Sabtu, 20 Juli 2019 19:32 WITA

Kondisinya Membaik, Pelatih PSM Buka Peluang Mainkan Pluim

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Kondisinya Membaik, Pelatih PSM Buka Peluang Mainkan Pluim
Sesi jumpa pers PSM Makassar, Sabtu (20/7/2019). (Foto: PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabar gembira menghampiri skuat PSM Makassar jelang bentrok melawan Persija Jakarta pada leg pertama babak final Piala Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) besok.

Kondisi gelandang sekaligus Kapten PSM, Wiljan Pluim dikabarkan berangsur-angsur membaik. Pemain asal Belanda itupun dijadwalkan akan terbang ke Jakarta menyusul rekan-rekannya pada Sabtu (20/7/2019) malam ini.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (20/7/2019). 

"Saya akan jujur mengenai pertanyaan soal Pluim. Pada saat ini Pluim sedang menjalani latihan di Makassar. Dan semuanya berjalan dengan baik. Pluim akan terbang ke Jakarta malam ini dan main besok," kata Darije.

Hanya saja, Darije mengaku tak akan memaksakan Pluim untuk tampil melawan Macan Kemayoran. Dirinya terlebih dahulu akan memantau kondisi mantan pemain Roda JC itu setelah tiba di Jakarta. Jika memang kondisi Pluim belum sepenuhnya fit, maka Darije tak akan bergantung dengan pemain bersangkutan.

loading...

"Jika misalnya ada satu persen saja tidak bagus (dengan kondisinya), maka saya tidak butuh Pluim. Kita tunjukkan bahwa tanpa Pluim kita tetap tim yang kuat," tambahnya.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu pun tetap optimis sekalipun Pluim pada akhirnya tak bisa diturunkan. Menurutnya, bukan kali ini saja, tim Juku Eja kehilangan sosok Pluim di lini tengah.

"Dua pertandingan pertama di Liga 1 kita juga main tanpa Pluim dan kita memenangkan pertandingan tersebut. Selanjutnya di pertandingan ketiga di kandang PS Tira kita juga tanpa Pluim dan kita berhasil menahan imbang 0-0. Saya kira kita adalah satu-satunya tim yang harusnya menang lawan PS Tira pada saat itu. Jadi tidak ada masalah dengan Pluim," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pluim mengalami cedera engkel saat PSM menang 2-1 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1, Rabu (17/7/2019) lalu. Saat itu, Pluim harus dipapah oleh rekan-rekannya serta tim medis untuk menuju ke ruang ganti usai laga.

Loading...
Loading...