Sabtu, 20 Juli 2019 17:48 WITA

Pluim Absen, Begini Reaksi Pelatih Persija

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Pluim Absen, Begini Reaksi Pelatih Persija
Wiljan Pluim.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Leg pertama babak final Piala Indonesia 2019 antara tuan rumah Persija Jakarta melawan PSM Makassar siap dipentaskan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) besok.

Di laga tersebut, PSM dipastikan kehilangan kapten sekaligus gelandang terbaiknya, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu harus menepi akibat cedera engkel yang didapatkannya saat PSM menang 2-1 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1, Rabu (17/7/2019) lalu.

Mendengar kabar Pluim bakal absen, Pelatih Persija, Julio Banuelos bersikap santai. Sebab, katanya, kondisi pincang juga dirasakan oleh Macan Kemayoran.

Sekadar diketahui, tiga pemain kunci Macan Kemayoran dipastikan absen pada leg pertama ini. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Steven Paulle, dan Ramdani Lestaluhu. 

Tiga pemain tersebut saat ini sedang bertarung untuk segera pulih dari cedera yang dideritanya. Bahkan, untuk Andritany dan Ramdani diperkirakan bakal absen lama.

Loading...

"Berbicara masalah Pluim yang absen, kami juga kehilangan banyak pemain, seperti Andritany, Ramdani, dan Steven Paulle yang masih cedera dan belum bisa tampil," kata Julio dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (20/7/2019).

Namun, Julio tak khawatir. Baginya, setiap pemain yang diturunkan pada babak final pasti siap bertarung mati-matian membela klubnya.

"Tapi ini laga final, semua pemain yang hadir ingin memberikan sesuatu yang maksimal. Inilah sepakbola, siapapun yang diturunkan harus siap membela Persija Jakarta," pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Loading...
Loading...