Jumat, 19 Juli 2019 14:16 WITA

Wiljan Pluim Hampir Pasti Absen di Leg Pertama Final Piala Indonesia

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wiljan Pluim Hampir Pasti Absen di Leg Pertama Final Piala Indonesia
Wiljan Pluim. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim hampir dipastikan tidak akan diturunkan pada leg pertama babak final Piala Indonesia 2019 di markas Persija Jakarta, Minggu (21/7/2019) mendatang.

Penyebabnya, pemain asal Belanda itu mengalami cedera engekl saat PSM mengalahkan Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7/2019).

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa cedera engkel Pluim memaksanya harus menepi untuk perawatan selama tiga sampai empat pekan kedepan. 

Jika itu terjadi, maka mantan pemain Roda JC itu bakal melewatkan dua leg babak final Piala Indonesia.

Seusai laga melawan Persebaya sendiri, Pluim harus dipapah keluar lapangan oleh Rizky Pellu dan tim medis PSM. Saat berjalan menuju ruang ganti, Pluim nampak meringis kesakitan.

Loading...

Absennya Pluim tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Juku Eja. Hanya saja, PSM masih memiliki Rasyid Bakri dan M Arfan yang bisa menggantikan peranan Pluim di lini tengah Pasukan Ramang. Keduanya juga tampil cukup apik saat laga melawan Persebaya.

Sementara itu, kubu Persija Jakarta juga dipastikan tak akan bisa tampil full team saat menjamu PSM. 

Tercatat tiga pemain kunci Macan Kemayoran dipastikan absen. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Steven Paulle, dan Ramdani Lestaluhu.

Tiga pemain tersebut saat ini sedang bertarung untuk segera pulih dari cedera yang dideritanya. Bahkan, untuk Andritany dan Ramdani diperkirakan bakal absen lama.

Loading...
Loading...