Kamis, 18 Juli 2019 16:55 WITA

Neymar Jr Menuju Juventus?

Editor: Nur Hidayat Said
Neymar Jr Menuju Juventus?
Neymar Jr.

RAKYATKU.COM, PARIS - Neymar Jr sesungguhnya tengah dikait-kaitkan dengan Barcelona. Namun belakangan, sang pemain dikabarkan menuju Juventus.

Peluang bergabungnya Neymar ke raksasa Liga Italia itu, lantaran ayah Neymar akan bertemu Direktur Olehraga Bianconeri, Fabio Paratici.

Rumor transfer melanjutkan cerita keinginan Neymar meninggalkan Paris Saint Germain (PSG). Usai punya hubungan yang buruk dengan manajemen klub, Neymar secara terbuka mengaku ingin pindah.

Neymar disebut menyesal meninggalkan Barcelona dua tahun silam dan berharap bisa kembal jadi rekan main Lionel Messi. Barcelona sesungguhnya mau membawa pulang Neymar. Jadi penghalang adalah biaya transfer. 

PSG tak mau menjual rugi Neymar. Mereka meminta 200 juta euro buat klub mana pun yang tertarik. 

Barcelona yang sudah telanjur mengeluarkan banyak uang untuk membeli Frenkie de Jong (75 juta euro), Antoine Griezmann (120 juta euro), Neto (26 juta euro), dan Marc Cucurella (4 juta euro), dikabarkan tak sanggup memenuhi syarat itu. Mereka juga bisa terjerat aturan financial fair play bila memaksakan.

Loading...

Barcelona sudah mencoba menawarkan 40 juta euro plus Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho,  namun PSG menolak.

Kini situasi sangat tidak menguntungkan Neymar, yang sudah tak tahan ingin pergi dari PSG. Neymar dikabarkan sudah menawarkan diri sendiri ke Juventus, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

Di antara klub-klub itu, Juventus dinilai paling berpeluang. Juventus sudah mengeluarkan 120 juta euro di musim panas ini. Karena beberapa pemain didatangkan dengan gratis, Bianconeri masih relatif aman jika ingin belanja lagi. 

Sementara Real Madrid dan Bayern Muenchen mesti berhati-hati terbentur aturan financial fair play. 

Real Madrid sudah belanja besar saat membeli Eden Hazard. Sementara Die Roten mendatangkan Lucas Hernandez serta Benjamin Pavard.

Loading...
Loading...