Kamis, 18 Juli 2019 00:04 WITA

"Harusnya Semua Bisa Seperti Ini", Irfan Jaya Puji Akurnya Suporter PSM dengan Bonek

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Perebutan bola antara pemain PSM Makassar melawan Persebaya Surabaya. (Foto: Arfa Ramlan/Rakyatku.com)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persebaya memang harus kalah 2-1 dari tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke sembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7/2019) malam.

Namun, sepanjang 90 menit pertandingan, suporter kedua tim tampak akur dan bersahabat di tribun. Baik suporter PSM maupun Bonek, julukan pendukung fanatik Persebaya, berada satu tribun dan masing-masing menampilkan kreasi dan koreo yang memukau untuk menyemangati tim jagoannya. 

Pemandangan meneduhkan ini mencuri perhatian dari striker Persebaya, Irfan Jaya. Pemain kelahiran Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini salut atas persaudaraan yang ditunjukkan oleh kedua kubu suporter itu.

"Kalau saya lihat suporter, saya senang sekali. Antusiasnya dan persaudaraannya. Saya berharap seluruh suporter di Indonesia bisa seperti itu. Mereka satu tribun dan tidak ada nyanyian rasis. Seluruh suporter di Indonesia harus mencontoh hal ini," ungkap Irfan saat sesi jumpa pers usai laga.

Dirinya pun tak lupa memberi ucapan selamat kepada PSM atas kemenangan tersebut. Dirinya mengaku sudah berupaya maksimal, namun gagal mempersembahkan poin untuk tim Bajul Ijo.

Loading...

"Saya dan teman-teman sudah berjuang. Tapi memang PSM bermain sangat bagus. Apapun hasilnya, kita tetap syukuri. Selamat untuk PSM," tambah mantan pemain PSM U-21 tersebut.

Irfan mengaku sama sekali tak canggung bermain di hadapan puluhan ribu suporter PSM.

"Saya memang asli Sulsel. Tapi saat ini saya bermain untuk Persebaya, makanya saya harus profesional. Saya tidak canggung karena suporter juga mendukung saya di sini," demikian Irfan.

Loading...
Loading...