Rabu, 17 Juli 2019 18:51 WITA

Ferdinand dan Eero Dicadangkan, Ini Susunan Pemain PSM vs Persebaya

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ferdinand dan Eero Dicadangkan, Ini Susunan Pemain PSM vs Persebaya
Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar sesaat lagi akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke sembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (17/7/2019) malam ini.

Tim Juku Eja memburu kemenangan pada duel klasik sarat gengsi ini. Raihan tiga poin sangat penting bagi PSM untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1. Saat ini, PSM masih berkutat di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan meraih 10 poin dari 5 kali pertandingan.

Pelatih PSM, Darije Kalezic menurunkan skuat terbaiknya dalam starting eleven. Tentunya, minus Zulham Zamrun yang absen akibat akumulasi kartu kuning serta Rivky Mokodompit yang mengalami cedera.

Kiper muda, Hilmansyah dipercaya sebagai starter di posisi penjaga gawang. Di lini belakang, PSM mengandalkan kuartet Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam Bahar dan Beny Wahyudi.

Di lini tengah, PSM menurunkan trio M. Arfan, Marc Klok dan Wiljan Pluim yang di laga ini bertindak sebagai kapten kesebelasan.

Penyegaran dilakukan Darije dilini depan. Bayu Gatra akhirnya diberi kesempatan untuk menjadi starter setelah sekian lama menghuni bangku cadangan. Absennya Zulham menjadi peluang untuk Bayu unjuk kemampuan. Bayu akan bahu membahu dengan Guy Junior dan M. Rahmat di lini depan untuk menggedor pertahanan tim Bajul Ijo.

Adapun Eero Markkanen dan Ferdinand Alfred Sinaga disimpan dibangku cadangan.

Sementara itu, tim tamu Persebaya Surabaya juga menurunkan sejumlah pemain pilarnya pada laga adu gengsi dua jawara perserikatan ini. 

Pemain pilar seperti Otavio Dutra, Novan Sasongko, Amido Balde serta striker asal Sulsel, Irfan Jaya diturunkan sebagai starter oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Laga ini merupakan laga pertama bagi Balde setelah sebelumnya absen didua laga terakhir Persebaya akibat sakit. Sementara itu, bagi Irfan Jaya, laga ini sangat emosional baginya mengingat dirinya akan melawan tim dari tanah kelahirannya.

Loading...

Laga PSM vs Persebaya sendiri akan kick off mulai pukul 19.30 Wita. Laga yang akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar ini akan dipimpin oleh wasit Nusur Fadilah dari DKI Jakarta.

Berikut ini susunan pemain PSM vs Persebaya:

PSM Makassar:

Hilmansyah, Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Wiljan Pluim, M Arfan, Marc Klok, Bayu Gatra, Guy Junior, M.Rahmat.

Pelatih: Darije Kalezic

Persebaya:

Miswar Saputra, Rachmat Irianto, M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Novan Setya Sasongko, Misbakus Solihin, M. Hidayat, Damian Lizio, Manu Jalilov, Amido Balde, Irfan Jaya.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Loading...
Loading...