Rabu, 17 Juli 2019 11:57 WITA

Zulham dan Rivky Absen di PSM, Hansamu dan Ruben Sanadi di Persebaya

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Zulham dan Rivky Absen di PSM, Hansamu dan Ruben Sanadi di Persebaya
Zulham Zamrun absen saat timnya menjamu Persebaya, malam ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Empat pilar absen dalam laga big match antara PSM dengan Persebaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu malam ini (17/7/2019). 

Dalam laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, kedua tim akan kehilangan sejumlah pemain pilarnya. PSM tak bisa memainkan penjaga gawang utama Rivky Mokodompit dan winger Zulham Zamrun. 

Rivky diistirahatkan karena masih menjalani perawatan atas cedera yang dialaminya. Sementara itu, Zulham absen akibat akumulasi kartu kuning.

"Rivky dan Zulham memiliki waktu untuk beristirahat. Keduanya memang sudah mendapatkan menit bermain yang banyak untuk PSM," kata Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Untuk mengisi posisi Rivky, PSM kemungkinan besar akan menurunkan kiper muda Hilman Syah. Hilman sendiri tampil cukup baik saat PSM mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada Sabtu (13/7/2019). 

Sementara itu, Bayu Gatra punya peluang besar untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Zulham. Selama ini, Bayu hanya jadi penghangat bangku cadangan setelah Darije lebih banyak memainkan Zulham.

Darije juga masih menunggu perkembangan terakhir Eero Markkanen yang baru pulih dari sakit demam. Jika Markkanen belum bugar, Darije kemungkinan besar akan memainkan Guy Junior dan Ferdinand Sinaga di lini depan.

Loading...

Sementara itu, tim Bajul Ijo juga memiliki masalah dengan absennya dua bek tangguh yang mereka miliki, yakni Hansamu Yama dan Ruben Sanadi. Keduanya tak diboyong ke Makassar karena masih menjalani perawatan akibat cedera. 

Hansamu masih dalam proses pemulihan akibat cedera punggung yang dialaminya. Bek tim nasional ini sudah absen di tiga pertandingan sebelumnya. Sementara Ruben terpaksa absen karena mengalami cedera bagian dada saat Persebaya takluk 2-1 dari PSS Sleman.

"Saya tentu sudah menyiapkan pemain pengganti. Untuk posisi Hansamu masih ada Syaifuddin dan Rahmat Irianto. Di posisi Ruben ada Novan Sasongko," kata arsitek Persebaya, Djadjang Nurjaman.

Persebaya beruntung sudah bisa memainkan striker andalannya, Amido Blade pada duel klasik ini. Balde sebelumnya absen pada dua laga terakhir Bajul Ijo akibat sakit yang dideritanya.

"Ini memang akan menjadi laga yang tak mudah karena PSM sangat sulit dikalahkan di kandangnya. Tapi kami tidak akan menyerah meski lawan superior. Kami harus fight dan membawa pulang poin," demikian Djadjang.

Saat ini, PSM berada di posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan meraih 10 poin dari lima kali pertandingan. Sementara itu, Persebaya memiliki posisi yang lebih baik yakni peringkat keempat dengan 12 poin. Hanya saja, Persebaya sudah bermain sebanyak delapan kali.

Loading...
Loading...