Rabu, 17 Juli 2019 10:51 WITA

Jamu Persebaya, Pelatih PSM Siapkan Pemain Khusus untuk Kunci Amido Balde

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Jamu Persebaya, Pelatih PSM Siapkan Pemain Khusus untuk Kunci Amido Balde
Amido Balde, striker tajam milik Persebaya. (FOTO: JAWA POS)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu malam ini(17/7/2019).

Laga ini sarat gengsi. Kedua tim merupakan rival sejak era perserikatan. Baik PSM maupun Persebaya memiliki catatan sejarah dalam kancah persepakbolaan Indonesia.

Pelatih PSM, Darije Kalezic paham hal tersebut. Bagi dia, Persebaya bukanlah lawan sembarangan. Tim Bajul Ijo punya kualitas untuk bersaing di Liga 1.

"Persebaya lawan yang tangguh. Kami tahu mereka punya kualitas dan respek terhadap hal tersebut. Namun kami juga tentu percaya dengan kualitas kami sendiri," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Darije tak segan menyebut nama striker Persebaya, Amido Balde sebagai sosok yang patut diawasi pergerakannya. Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu mengaku menyaksikan kehebatan Balde saat mencetak hattrick untuk membawa Persebaya menang telak 4-0 atas Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Jamu Persebaya, Pelatih PSM Siapkan Pemain Khusus untuk Kunci Amido Balde

Loading...

"Saya melihat aksinya saat mencetak tiga gol kegawang Persib. Dia striker istimewa. Semua golnya bagus," puji Darije.

Namun, dirinya menjamin mantan striker Glasgow Celtic itu tak akan leluasa mengeluarkan kemampuannya di Mattoanging. Darije sudah menginstruksikan pemain belakang PSM untuk meredamnya.

"Dia tidak akan bisa melakukan hal itu (mencetak gol) di Makassar dengan leluasa. Seluruh pemain juga sudah menunjukkan semangat dalam latihan. Ini memudahkan saya untuk memilih 11 pemain untuk pertandingan ini," pungkas Darije.

Jika melihat komposisi pemain belakang PSM, Abdul Rahman adalah sosok yang pas untuk mengawal Balde. Bek kelahiran Sidrap itu memiliki tubuh yang jangkung sehingga kuat dalam duel-duel udara. Adapun Aaron Evans bisa jadi opsi pelapis.
 

Loading...
Loading...