Sabtu, 13 Juli 2019 17:47 WITA

Babak I: Penalti Klok Bawa PSM Imbangi Bhayangkara FC

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Babak I: Penalti Klok Bawa PSM Imbangi Bhayangkara FC
Laga PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu sore (13/7/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai sudah babak pertama laga PSM Makassar menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu sore (13/7/2019).

Hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1. Bhayangkara FC lebih dahulu unggul melalui gol yang dicetak oleh Anderson Salles pada menit ke-12. Sementara itu, gol penyama kedudukan oleh PSM dicetak oleh Marc Klok pada injury time babak pertama lewat tendangan penalti.

Pada 10 menit awal babak pertama, tuan rumah PSM mendominasi pertandingan. Namun penyelesaian yang buruk menjadikan sejumlah peluang gagal berbuah gol.

Keasyikan menyerang, PSM justru kebobolan pada menit ke-12 setelah Anderson Salles mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan free kick yang dieksekusi oleh Flavio Beck Junior. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Setelah tertinggal satu gol, PSM berupaya mencari gol penyeimbang. Tempo permainan juga meningkat. Sejumlah kartu kuning pun harus dikeluarkan oleh wasit Hamim Tohari, masing-masing untuk Lee Yujun dan Adam Alis.

Loading...

Pada menit ke-41, tendangan Pluim dari luar kotak penalti masih dapat diblok oleh penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho. Begitupula pada menit ke-44 assist cantik Rasyid Bakri ke Pluim juga masih dapat ditangkap dengan baik oleh Awan Setho.

Gol penyeimbang PSM lahir pada menit ke-45+2. PSM mendapatkan hadiah tendangan penalti akibat Ferdinand Sinaga dilanggar oleh Jajang Mulyana.

Penalti dieksekusi dengan baik oleh Marc Klok dan sukses menjebol gawang Awan Setho. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Loading...
Loading...