Sabtu, 13 Juli 2019 16:14 WITA

Wow! Klub-klub Liga Spanyol Habiskan Rp16,3 T untuk Belanja Pemain

Editor: Nur Hidayat Said
Wow! Klub-klub Liga Spanyol Habiskan Rp16,3 T untuk Belanja Pemain
Eden Hazard yang direktut Real Madrid jadi salah satu rekrutan mahal di Liga Spanyol musim ini. (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM, MADRID - Klub-klub Liga Spanyol menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain. Sampai saat ini sudah menembus 1,03 miliar euro atau setara Rp 16,3 triliun.

Antoine Griezmann jad pembelian mahal terbaru klub Liga Spanyol. Pemain Prancis itu dibeli Barcelona dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro.

Selanjutnya Joao Felix dari Benfica yang dibeli Atletico Madrid. Pemain 19 tahun dibeli dengan harga 120 juta euro, yang bisa bertambah 6 juta euro karena penebusannya
dicicil.

Sementara itu, Real Madrid membeli Eden Hazard dari Chelsea 100 juta euro. Data yang dilansir Transfermarkt, ada 238 pembelian pemain di Liga Spanyol. Sebanyak 20 klub kasta teratas Liga Spanyol sudah membelanjakan 1,03 miliar euro.

Real Madrid yang paling boros dengan jumlah belanja sekitar 300 juta euro. Selain Hazard, mereka telah mendatangkan Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, dan Rodrygo.

Loading...

Barcelona di posisi kedua dengan 233 juta euro. Sebelum Griezmann, mereka telah menggaet Frenkie de Jong dengan harga 75 juta euro.

Atletico di tempat ketiga dengan 196,5 juta euro. Pembelian termahal kedua mereka Marcos Llorente, yang ditebus dari Chelsea dengan bayaran 30 juta euro.

Dengan jumlah biaya transfer itu, Liga Spanyol unggul jauh dibandingkan lima liga besar Eropa. Liga Inggris ada di posisi kedua dengan jumlah belanja 675 juta euro.

Selanjutnya Liga Italia (674 juta euro), Liga Jerman (530 juta euro), dan terakhir Liga Prancis (226 juta euro) dalam data dilansir Marca.

Loading...
Loading...