Jumat, 12 Juli 2019 22:01 WITA

Bhayangkara FC Bawa Catatan Menakutkan ke Makassar, Pelatih PSM Justru Senang

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Bhayangkara FC Bawa Catatan Menakutkan ke Makassar, Pelatih PSM Justru Senang
Pelatih PSM Darije Kalezic (kanan) bersama Abdul Rahman pada konferensi pers, Jumat (12/7/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar akan melanjutkan petualangannya dengan menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu sore (13/7/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic menyebut laga ini penuh tantangan. Bhayangkara FC bukanlah lawan sembarangan. Skuat asuhan pelatih Angel Alfredo Vera itu tak terkalahkan pada lima partai terakhir di Liga 1. Mereka mencatat tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

"Kita senang bahwa besok kita akan bermain lagi di Liga 1. Dua pertandingan berturut-turut melawan tim yang cukup kuat dan berada di posisi lima besar liga ini (Bhayangkara FC kemudian melawan Persebaya Surabaya). Bhayangkara FC layak mendapatkan respek karena mereka cuma kalah satu kali melawan pimpinan klasemen Liga 1 saat ini (Bali United)," kata Darije dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat sore (12/7/2019).

Menurut Darije, dirinya sudah paham betul kualitas permainan Bhayangkara FC. Kedua tim sempat bertemu di babak perempat final Piala Indonesia 2019. Meski agregat gol imbang 4-4 kala itu, namun PSM lolos ke babak semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang.

"Kita sudah main dua kali lawan Bhayangkara FC di perempat final Piala Indonesia. Kita tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Mereka sedikit lebih kuat ketimbang sebelumnya. Itu yang mereka telah buktikan di Liga 1," tambah arsitek berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu.

Meski menyebut sang lawan sebagai tim kuat, namun Darije mengaku anak asuhnya telah siap untuk menampilkan permainan terbaiknya di hadapan puluhan ribu suporter PSM.

Loading...

"Sekarang kita ingin memainkan permainan yang bagus di depan para suporter kita dan melakukan pekerjaan baik di kompetisi ini," tegas Darije.

Bek PSM, Abdul Rahman mengaku siap mempersembahkan yang terbaik untuk tim Juku Eja. Apalagi, kata Abdul Rahman, posisi PSM saat ini berada di papan tengah, meski memang baru memainkan empat pertandingan.

"Besok kita baru memainkan pertandingan kelima. Itu artinya poin kita ketinggalan jauh dari papan atas yang sudah bermain delapan kali. Mudah-mudahan besok, dengan komitmen semua pemain dan pelatih menghasilkan hasil yang maksimal supaya kita tetap bisa berada di papan atas," ujar pemain kelahiran Sidrap tersebut.

Laga PSM melawan Bhayangkara FC di pekan kedelapan Shopee Liga 1 akan kick off mulai pukul 16.30 wita. Laga ini akan disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar.
 

Loading...
Loading...