Kamis, 11 Juli 2019 17:12 WITA

Real Madrid Kini Jadi Klub 5 Benua

Editor: Nur Hidayat Said
Real Madrid Kini Jadi Klub 5 Benua
Tekefusa Kubo ikut dalam tur Real Madrid ke Montreal, Kanada. (Foto: Marca)

RAKYATKU.COM, MADRID - Real Madrid kini menjadi klub lima benua usai mendatangkan pemain asal Jepang, Takefusa Kubo.

Los Blancos mendatangkan Takefusa Kubo dari FC Tokyo pada musim panas ini. Kubo menjadi pemain dari benua kelima yang didatangkan klub ibu kota Madrid.

Sebelumnya, Real Madrid tercatat hanya punya pemain dari empat benua.

Awalnya, Real Madrid hanya punya pemain-pemain dari Eropa pada kurun 1928-1931. Setelahnya, mereka mendatangkan pemain Amerika Latin, saat memboyong Ordonez dari Puerto Rico.

Ada era di mana Real Madrid hanya diperkuat pemain Eropa dan Amerika Latin.

Loading...

Akhirnya, kedatangan Christian Karembeu pada 1997 membuat Real Madrid kini sudah merekrut pemain dari tiga benua. Karembeu merupakan pemain kelahiran Kaledonia Baru, yang masuk dalam benua Oseania.

Real Madrid melebarkan ekspansinya saa merekrut Geremi Njitap dari Kamerun. Mereka sudah punya pemain dari Eropa, Amerika, Oseania, dan Afrika.

Kini Kubo memastikan diri menjadi pemain dari benua kelima yang bergabung dengan Real Madrid. Berasal dari Jepang, gelandang 18 tahun itu menjadi pemain oriental pertama di raksasa Spanyol itu.

Total, Real Madrid mengumpulkan pemain dari 29 negara. Sejauh ini, Argentina paling banyak mengimpor pemain dengan total 28 pemain, disusul Brasil (25), Prancis (14), Jerman (13), Uruguay (9), Belanda (8), dan Portugal (5).

Loading...
Loading...