Selasa, 09 Juli 2019 21:41 WITA

Mengingat Kembali Insiden Zidane Tanduk Materazzi 13 Tahun Lalu

Editor: Fathul Khair Akmal
Mengingat Kembali Insiden Zidane Tanduk Materazzi 13 Tahun Lalu
Zidane menanduk Materazzi di final Piala Dunia 2006 (LCI/AFP Photo)

RAKYATKU.COM - Masih ingat insiden Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi pada final Piala Dunia 2006 yang mempertemukan Timnas Prancis melawan Timnas Italia. Insiden tersebut berlangsung pada 9 Juli 2006 atau tepat 13 tahun lalu.

Final tersebut bisa dibilang berlangsung sangat sengit. Kedua pemain tersebut yakni Zidane dan Materazzi menjadi sorotan publik karena aksi keduanya. Bahkan keduanya pun memiliki aksi positif dan negatif yang membuat banyak dikenang publik.

Aksi positifnya adalah keduanya sama-sama mencetak gol penting untuk negaranya masing-masing. Zidane sukses mencetak gol untuk Prancis pada menit ketujuh sekaligus unggul 1-0. Tetapi pada menit 12, Italia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Materazzi.

Akan tetapi, kehebatan mereka dalam mencetak gol tak bertahan lama ketika laga diperpanjang ke babak tambahn waktu. Mereka mengalami insiden menegangkan yang berakibat Zidane harus menerima kartu merah. Zidane diusir dari lapanagan setelah menanduk Materazzi, dilansir dari okezone.com.

Loading...

Drama itu dimulai ketika laga memasuki babak kedua babak tambahan waktu. Zidane yang tengah berjalan bersama Materazzi, ia kemudian berhenti di depannya dan mendandak menyundul dada bek Italia tersebut.

Sang wasit utama yang tak melihat insiden tersebut mendapat informasi dari asisten keempat. Wasit yang bernama Horacio Elizondo itu pun tanpa ragu memberikan kartu merah dan mengusir Zidane. Setelah insiden tersebut, Zidane mengaku terprovokasi oleh kata-kata tidak pantas Materazzi yang diduga menyinggung ibunya. Ia bahkan tak menyesali tandukannya terhadap Materazzi.

Loading...
Loading...