Selasa, 09 Juli 2019 04:00 WITA

Tudingan Korupsi Copa America 2019, Messi Terancam Tak Bisa Main Bola 2 Tahun

Editor: Nur Hidayat Said
Tudingan Korupsi Copa America 2019, Messi Terancam Tak Bisa Main Bola 2 Tahun
Lionel Messi. (Foto: Spring-Nobs)

RAKYATKU.COM - Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi bisa saja mendapat sanksi berat dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Itu terkait pernyataan kontroversial Messi usai melawan Chile dalam perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 di Stadion Arena Corinthians, Minggu dini hari Wita (7/7).

Dikutip AS, Messi menuding penyelenggara dan wasit di Copa America 2019 korupsi saat berbicara kepada media usai Argentina mengalahkan Chile 2-1.

Messi yang dikartu merah pada laga itu juga menunjukkan kekesahan dengan menolak pengalungan medali sekaligus selebrasi untuk La Albiceleste.

Pemain Barcelona juga mengatakan Copa America 2019 digelar untuk memberikan gelar juara kepada Brasil.

Loading...

Terkait hal itu, Messi bisa menghadapi hukuman berat dari CONMEBOL. Itu tercantum dalam peraturan soal larangan menghina institusi atau personel CONMEBOL dengan cara apa pun.

Jika dinyatakan bersalah, pemain 32 tahn itu tak bisa bermain sepak bola di level tim nasional di Copa America 2020 dan Piala Dunia 2022.

"[Tuduhan ini] menunjukkan tak ada respek terhadap kompetisi ini, para pemain yang terlibat, dan ratusan para profesional di CONMEBOL yang telah bekerja sejak 2016 demi menciptakan organisasi ini transparan, profesional dan membangun sepak bola Amerika Selatan," demikian pernyataan CONMEBOL.

Loading...
Loading...