Senin, 08 Juli 2019 10:32 WITA

Jadwal Final Piala Indonesia 2019: PSM Makassar vs Persija Jakarta

Editor: Mulyadi Abdillah
Jadwal Final Piala Indonesia 2019: PSM Makassar vs Persija Jakarta
Foto: IST

RAKYATKU.COM - PSM Makassar melangkah ke final Piala Indonesia 2018 usai kalah tipis 1-2 dari Madura United, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (7/7).

Pasukan Ramang, julukan PSM lolos ke final karena unggul agresivitas gol pada leg pertama di Makassar dengan skor 1-0. Hasil ini membuat PSM akan bertemu dengan Persija Jakarta di partai final yang akan dimainkan kandang dan tandang. 

Laga final leg pertama akan digelar pada 21 Juli, dan partai leg kedua 28 Juli. PSSI akan melakukan drawing untuk penentuan siapa yang akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. 

Usai laga pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tak bisa menutupi kegembiraannya setelah timnya berhasil memastikan diri melaju ke final. Ia menyebut sebelum laga, pertandingan ini berbeda dengan di kompetisi. Di laga sebelumnya (Liga 1) menunjukkan bahwa PSM banyak peluang dan ini sangat penting diketahui. 

Loading...

"Madura United memang bermain dengan kuat di sini. Saya berikan pujian kepada coach Dejan Antonic dan kiper M Ridho yang berulang kali melakukan penyelamatan. Namun kami percaya bisa mencetak gol. Dan kalau kami sampai kemasukkan tiga gol itu seperti keterlaluan menurut saya," kata Darije Kalezic usai laga. 

"Jalan kami ke final Piala Indonesia cukup sulit. Belum lagi selama ini kami juga bermain di Piala AFC yang menempuh perjalanan jauh. Saya ingin memberi ucapan selamat kepada pemain yang sudah berusaha, dan pemain di cadangan yang memberikan kontribusi di pertandingan," demikian Darije.

Loading...
Loading...