Minggu, 07 Juli 2019 15:16 WITA

Copa America 2019

Lihat Lagi Drama Kartu Merah Messi, Diam-Diam Medel Kagum Argentina

Editor: Abu Asyraf
Lihat Lagi Drama Kartu Merah Messi, Diam-Diam Medel Kagum Argentina
Ekspresi Lionel Messi saat mendapat kartu merah dari wasit.

RAKYATKU.COM - Pemain sepak bola ibarat anak-anak. Bila emosi, biasanya hanya sesaat. Itu pula yang ditunjukkan bek Cile, Gary Medel.

Pada laga perebutan ketiga Copa America 2019, dia terlibat kontak fisik dengan Lionel Messi di pinggir lapangan. Tak bisa mengendalikan emosi, mereka adu dada hingga dilerai rekan-rekannya.

Wasit asal Paraguay yang memimpin pertandingan, Mario Diaz de Vivar langsung mengeluarkan kartu merah untuk Messi dan Medel.

Messi tampak heran dengan kartu merah itu. Dia merasa tidak melakukan apa-apa. Hanya mempertahankan diri dari serangan dada Medel.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni juga berang dengan ganjaran kartu merah untuk Lionel Messi.

"Jika Anda melihat dengan baik, Messi tidak melakukan apa-apa. Yah, mereka tidak melihat lagi keputusannya. Mereka tidak mengkajinya lagi. Saya kira, itu sungguh aneh," ujar Scaloni seperti dilansir Sportskeeda.

Pertandingan Copa America 2019 Argentina vs Cile berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo. Tim Tango unggul satu gol lebih dahulu lewat Sergio Aguero pada menit ke-17.

Paulo Dybala lalu menambah keunggulan Argentina menjadi 2-0 setelah mencetak gol pada menit ke-22 lewat umpan Giovani Lo Celso. La Albiceleste -julukan Argentina- semakin bersemangat menyerang pertahanan Cile.

Sayangnya, petaka terjadi pada menit ke-37. Messi terlibat insiden dengan bek Cile, Gary Medel. Wasit yang memimpin pertandingan lalu mengganjar keduanya dengan kartu merah.

Loading...

Cile yang berstatus juara bertahan baru bisa mencetak gol di babak kedua. Arturo Vidal membobol gawang Argentina yang dikawal Franco Armani di menit ke-59.

Argentina akhirnya merebut tempat ketiga di Copa America 2019 setelah Cile gagal menyamakan kedudukan hingga pertandingan usai.

Medel juga kecewa dengan keputusan wasit, namun tak menyalahkan Messi atas insiden ribut-ribut itu. Menurutnya, pemain lebih pantas diberi kartu kuning.

"Saya setuju dengan Messi. Seharusnya kartu kuning untuk setiap pemain," kata Medel seperti dikutip dari TyC Sports.

"Wasit bisa menanganinya dengan lebih baik. Messi dan saya dalam emosi, tetapi itu bagian dari permainan. Wasit menanganinya dengan sangat buruk," tambah Medel.

Medel juga memuji kinerja Messi dan Argentina. Kapten Chile itu kagum dengan La Pulga beserta tim.

"Saya merasa kagum tidak hanya untuk Messi tetapi juga untuk seluruh tim Argentina," tegasnya.

Loading...
Loading...