Sabtu, 06 Juli 2019 20:02 WITA

Lawan Madura United Lagi, Abdul Rahman Sebut Kelelahan Musuh PSM

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Madura United Lagi, Abdul Rahman Sebut Kelelahan Musuh PSM
Sesi jumpa pers PSM Makassar, Sabtu (6/7/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan kembali berhadapan dengan Madura United (MU) pada leg kedua babak semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Gelora Madura Pamelingan (SGMP) Pamekasan, Minggu sore (7/7/2019).

Laga ini merupakan pertemuan ketiga Juku Eja dengan Laskar Sape Kerap secara beruntun. Pertemuan perdana dimulai pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Minggu (30/6/2019) lalu. Saat itu, PSM unggul dengan skor tipis 1-0.

Terbaru, kedua tim bertemu pada pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (4/7/2019) lalu. PSM dipaksa menyerah dengan skor 2-0, salah satunya lewat gol bunuh diri Benny Wahyudi.

Jarak antar pertandingan yang hanya berkisar dua sampai tiga hari menyisakan masalah tersendiri bagi pemain kedua kesebelasan.

Hal tersebut diakui oleh bek PSM, Abdul Rahman. Menurutnya, faktor kelelahan akan menjadi masalah yang dialami oleh kedua tim jelang kembali bentrok untuk penentuan tim yang lolos kebabak final Piala Indoesia itu.

"Kita tahu besok adalah pertemuan ketiga kami dengan Madura United. Dan itu sangat melelahkan," kata Rahman dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Sabtu (6/7/2019).

Loading...

Menurut pemain kelahiran Sidrap ini, tim yang mampu mengatasi faktor kelelahan itu yang akan memenangkan pertandingan nantinya.

"Mungkin besok di pertandingan siapa yang bisa mengalahkan kelelahan dilapangan itu yang akan memenangkan pertandingan," tambahnya.

Dirinya pun mengaku telah siap kembali untuk mengawal lini pertahanan Juku Eja. Rahman pun menegaskan barisan pertahanan PSM sudah belajar banyak dari kesalahan yang mengakibatkan terjadinya dua gol Madura United pada laga Liga 1 lalu.

"Intinya pemain harus siap dan harus lebih fokus lagi," pungkasnya.

Sekadar diketahui, kick off laga antara Madura United melawan PSM Makassar pada leg kedua babak semifinal Piala Indonesia 2019 akan dimulai pada pukul 16.30 Wita. Laga tersebut akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI dan Jawapos TV.

Loading...
Loading...