Sabtu, 06 Juli 2019 04:00 WITA

Bayang-Bayang Rijkaard di Balik Rencana Barcelona Hadirkan Fantastic Four

Editor: Abu Asyraf
Bayang-Bayang Rijkaard di Balik Rencana Barcelona Hadirkan Fantastic Four
Griezmann dan Neymar

RAKYATKU.COM - Barcelona bakal kembali jadi kekuatan menakutkan. Fantastic four kini tengah dirintis dengan mendatangkan Antoine Griezmann dan Neymar. 

Keduanya akan bahu membahu dengan Lionel Messi dan Luis Suarez yang jadi andalan selama ini.

Barcelona pernah menghadirkan fantastic four di era pelatih Frank Rijkaard. Namun, kala itu tidak berjalan mulus. Justru berbuah negatif.

Pada 2007-2008, Presiden Barcelona kala itu Joan Laporta juga pernah menghadirkan empat bintang sekaligus di lini serang. Itu kala Laporta memboyong Thierry Henry dari Arsenal.

Maka terbentuklah Fantastic Four Ronaldinho, Samuel Eto'o, Henry, dan Lionel Messi meski saat itu masih belia, 20 tahun. Hasilnya? Kiprah Fantastic Four Barcelona kurang berhasil.

Pelatih Barcelona kala itu, Frank Rijkaard hanya memainkan empat pemain bintang itu secara bersama dalam empat laga saja dari total 58 laga. Rijkaard memang kesulitan untuk memainkan mereka secara bersama-sama.

Faktor teknis menjadi penghambat keberhasilan Fantastic Four Barcelona untuk unjuk gigi. Eto'o absen tiga bulan usai trofi Joan Gamper.

Lalu Messi juga absen karena cedera saat Eto'o hendak main di Piala Afrika. Sedangkan Ronaldinho alami masasalah juga di Maret.

Dilansir Marca, trio paling sering dimainkan yaitu Messi, Henry, dan Ronaldinho. Mereka bertiga main sebanyak 13 kali. Lalu trio Henry, Messi, dan Eto'o dimainkan sebanyak tujuh kali. Lalu ada pula Ronaldinho, Eto'o, dan Messi tiga kali.

Loading...

Mendiang Johan Cruyff salah satu yang menentang Fantastic Four di Barcelona. "Kalau ingin lihat Fantastic Four main bersama, lebih baik datang ke bioskop saja," ujarnya.

Selain berburu Neymar dan Griezmann, Barcelona juga belum menyerah dalam perburuan tanda tangan bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. 

Kabar terbaru menyebutkan Barca bahkan siap menelikung Juventus. Barca dan Ajax dilaporkan sudah menyetujui biaya perpindahan sebesar 75 juta euro atau setara sekitar Rp1,1 triliun, plus potensi tambahan. 

Walau demikian, Barca belum mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain dan sang agen, Mino Raiola, sesuatu yang berhasil dilakukan Juve. 

Juventus hingga kini masih ingin bertahan pada penawaran di angka 65 juta euro atau setara sekitar Rp1 triliun, plus tambahan 10 juta euro atau sekitar Rp159 miliar, yang ditolak Ajax.

Ajax sudah meminta agar Juve menaikkan penawaran agar proses kepindahan De Ligt tak berlangsung berlarut-larut. 

De Ligt sebelumnya disebut sudah menjalin kesepakatan dengan Juventus. Pemain berusia 19 tahun itu telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp191 miliar per musim. 
 

Loading...
Loading...