Kamis, 04 Juli 2019 11:16 WITA

Bekuk Chile 3-0, Peru Lawan Brasil di Final Copa America 2019

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bekuk Chile 3-0, Peru Lawan Brasil di Final Copa America 2019
Ist.

RAKYATKU.COM - Peru dipastikan akan bersua Brasil di Final Copa America 2019. Itu setelah Chile dengan skor 3-0 di Porto Alegre, Kamis (4/7/2019).

Gol Peru masing-masing dicetak Edison Flores, Yoshimar Yotun, dan Paulo Guerrero.

Pada babak pertama, Peru unggul 2-0 lewat gol. Gol pertama Peru dihasilkan oleh Edison Flores di menit ke-21. Carrillo mengirim umpan silang ke arah tiang jauh yang dilanjutkan oleh tendangan Flores.

Selang 17 menit dari gol pertama, Peru berhasil menggandakan keunggulan lewat Yoshimar Yotun. 
Pada proses gol kedua ini, Carrillo mampu melewati adangan kiper Chile, Gabriel Arias yang meninggalkan gawang dan lari ke arah Carrillo di sisi kiri pertahanan Chile.

Carrillo lalu melepaskan umpan ke luar kotak penalti. Yotun mengontrol bola dengan baik dan langsung melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Chile.

Loading...

Memasuki babak kedua, Chile yang tertinggal langsung menggebrak. Tetapi, ancaman serangan balik Peru membuat Chile tidak bisa tenang tiap kali melakukan serangan.

Selain karena memang pertahanan Peru yang tampil apik, penyelesaian akhir yang buruk dari para pemain Chile membuat gol tak kunjung datang. 

Sebaliknya, Peru lalu memastikan kemenangan di masa injury time lewat gol Paulo Guerrero. Guerrero lepas dari jebakan offside dan kemudian mengecoh kiper sebelum menceploskan bola ke gawang.

Jelang laga usai, Chile mendapatkan penalti. Namun tendangan penalti Vargas berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Gallese. Skor 3-0 untuk kemenangan Peru bertahan hingga laga usai.

Loading...
Loading...