Minggu, 30 Juni 2019 19:18 WITA

Banjir Peluang, PSM Hanya Mampu Menang Tipis 1-0 Atas Madura United   

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Banjir Peluang, PSM Hanya Mampu Menang Tipis 1-0 Atas Madura United   
Suasana laga antara PSM Makassar vs Madura United.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar hanya mampu menang tipis 1-0 atas tamunya Madura United, dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/6/2019) sore.

Gol tunggal PSM dicetak oleh winger Zulham Zamrun pada babak pertama, tepatnya menit ke-37. 

Tuan rumah PSM mendominasi pertandingan di 15 menit awal babak pertama. Wiljan Pluim memberikan ancaman pertamanya untuk Madura United lewat tendangan bebasnya pada menit ke-2. Namun, eksekusi pemain asal Belanda tersebut masih dapat diblok oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Pada menit ke-6 giliran Rizky Pellu yang mengancam pertahanan Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United. Rizky melakukan solo run yang berujung pada tendangan kearah gawang. Beruntung, Muhammad Ridho masih dalam posisi yang tepat untuk menepis bola.

Zulham Zamrun dan M Rahmat selanjutnya bergantian mengancam gawang Madura United. Namun, penyelesaiannya masih belum sempurna.

Madura United bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-27 terjadi kemelut di depan gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit. Beruntung, sontekan Greg Nwokolo masih melebar di sisi kiri gawang PSM. Pada menit ke-30 giliran Aleksandar Rakic yang mengancam gawang PSM. Namun,  tendangan jarak jauhnya masih melambung di atas mistar gawang Rivky.

Setelah gelombang serangan PSM yang begitu gencar, akhirnya jala gawang Madura United bergetar pada menit ke-37. Tendangan efek cantik Zulham Zamrun dari sisi kanan pertahanan Madura United membuat Muhammad Ridho tak berkutik. 

Gol tersebut berawal dari assist Asnawi Mangkualam Bahar. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSM dan bertahan hingga turun minum.

Loading...

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali menunjukkan dominasinya. Pada menit ke-57, tendangan keras Wiljan Pluim setelah menerima assist dari Marc Klok masih masih melambung diatas mistar gawang Muhammad Ridho.

Peluang emas selanjutnya didapatkan Juku Eja pada menit ke-64 saat Guy Junior memberikan assist kepada Rizky Pellu didalam kotak penalti Madura United. 

Sayang, sontekan Pellu masih melebar disisi kiri gawang Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United.

Pada 15 menit terakhir, pertandingan berjalan keras. Sejumlah kartu kuning pun dikeluarkan oleh wasit Dwi Purba Adi Wicaksana. Masing-masing 6 kartu kuning untuk pemain Madura United dan dua kartu kuning untuk pemain PSM, masing-masing untuk Wiljan Pluim dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Di pengujung laga, PSM berusaha menambah keunggulan. Tiga pemain pengganti dimasukkan, masing-masing Bayu Gatra menggantikan M Rahmat, Rasyid Bakri menggantikan Zulham Zamrun serta Ferdinand Sinaga menggantikan Guy Junior. 

Hanya saja, meski banjir peluang dan sejumlah amunisi anyar telah dimasukkan, PSM hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0. 

Selanjutnya, leg kedua babak semifinal Piala Indonesia 2019 akan dihelat di markas Madura United pada Minggu (7/7/2019) mendatang.

Loading...
Loading...