Minggu, 30 Juni 2019 17:53 WITA

Zulham Zamrun Bawa PSM Unggul 1-0 Atas Madura United di Babak Pertama

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Zulham Zamrun Bawa PSM Unggul 1-0 Atas Madura United di Babak Pertama
Zulham Zamrun

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar unggul 1-0 atas tamunya Madura United pada babak pertama pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2019 yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/6/2019) sore.

Gol tunggal PSM di babak pertama ini dicetak oleh winger Zulham Zamrun pada menit ke-37. 

Tuan rumah PSM mendominasi pertandingan di 15 menit awal babak pertama. Wiljan Pluim memberikan ancaman pertamanya untuk Madura United lewat tendangan bebasnya pada menit ke-2. Namun, eksekusi pemain asal Belanda tersebut masih dapat diblok oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Pada menit ke-6 giliran Rizky Pellu yang mengancam pertahanan Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United. Rizky melakukan solo run yang berujung pada tendangan kearah gawang. Beruntung, Muhammad Ridho masih dalam posisi yang tepat untuk menepis bola.

Pada menit ke-12, pemain belakang Madura United, Fachrudin Aryanto melanggar Rizky Pellu di sisi kanan pertahanannya. Pluim yang melakukan tendangan bebas melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun, Muhammad Ridho lagi-lagi menunjukkan kepiawaiannya dengan menepis bola keluar dari kotak penalti. Bola rebound tersebut lantas disundul oleh Pellu namun masih melambung diatas mistar gawang.

Zulham Zamrun dan M Rahmat selanjutnya bergantian mengancam gawang Madura United. Namun, penyelesaiannya masih belum sempurna.

Loading...

Madura United bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-27 terjadi kemelut didepan gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit. Beruntung, sontekan Greg Nwokolo masih melebar di sisi kiri gawang PSM.

Pada menit ke-30 giliran Aleksandar Rakic yang mengancam gawang PSM. Namun, tendangan jarak jauhnya masih melambung di atas mistar gawang Rivky.

Setelah gelombang serangan PSM yang begitu gencar, akhirnya jala gawang Madura United bergetar pada menit ke-37. Tendangan efek cantik Zulham Zamrun dari sisi kanan pertahanan Madura United membuat Muhammad Ridho tak berkutik. Gol tersebut berawal dari assist Asnawi Mangkualam Bahar. Skor pun berubah 1-0 untuk PSM.

Di pengujung babak pertama, dua kali Madura United nyaris menyamakan kedudukan. Masing-masing lewat tendangan bebas Aleksandar Rakic pada menit ke-39 namun berhasil ditepis oleh Rivky. Ancaman terakhir datang dari tendangan Greg Nwokolo di injury time yang masih melambung tipis di atas mistar gawang PSM.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan PSM tak berubah.

Loading...
Loading...