Kamis, 27 Juni 2019 08:50 WITA

Ini Gol Indah Salah yang Loloskan Mesir ke Babak 16 Besar

Editor: Abu Asyraf
Ini Gol Indah Salah yang Loloskan Mesir ke Babak 16 Besar
Mohamed Salah berjibaku dengan pemain Kongo.

RAKYATKU.COM - Mohamed Salah unjuk gigi di Stadion Internasional Kairo, Kamis dini hari (27/6/2019). Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Mesir.

Salah mencetak gol di pengujung babak kedua. Gol pertama dicetak Ahmad El Mohamady pada menit 25'. Kemenangan 2-0 itu membawa tuan rumah Mesir memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Afrika 2019. 

Mesir lolos ke fase knockout setelah mengumpulkan enam poin hasil dua pertandingan. Sementara Kongo, yang belum mendapatkan angka wajib mengalahkan Zimbabwe di laga grp terakhir untuk memperoleh kesempatan lolos sebagai tim ketiga terbaik.

Di partai Grup A sebelumnya, Uganda bermain imbang 1-1 dengan Zimbabwe. Memainkan laga di Stadion Internasional Kairo, Uganda mengejutkan lawan dengan gol cepat yang dibuat Emmanuel Okwi di menit ke-12.

Namun, Zimbabwe berhasil menyeimbangkan kedudukan di lima menit terakhir waktu normal babak pertama. Khama Billiat meneruskan sodoran Ovidy Karuru untuk membatalkan gol Uganda.

Loading...

Tambahan satu angka ini membuka peluang Uganda lolos ke babak berikutnya. Uganda kini duduk di urutan kedua klasemen sementara dengan empat poin, unggul tiga angka dari Zimbabwe di bawahnya.

Pada laga lainnya, Nigeria juga lolos setelah menang tipis 1-0 atas Guinea di laga kedua Grup B. Bermain di Stadion Alexandria, Rabu malam (26/6/2019), Kenneth Omeruo tampil sebagai pahlawan Elang Super dengan gol semata wayangnya di menit ke-73.

Kemenangan ini menjamin kelolosan Nigeria sebagai juara grup. Nigeria unggul lima poin dari Guinea yang duduk di urutan ketiga dengan perolehan satu poin. Madagaskar kedua dengan nilai serupa, sedangkan Burundi di posisi juru kunci.
 

Loading...
Loading...