Rabu, 26 Juni 2019 19:22 WITA

Meski Menang, PSM Makassar Gagal ke Final Zona ASEAN

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Meski Menang, PSM Makassar Gagal ke Final Zona ASEAN
PSM Makassar. ist

RAKYATKU.COM - PSM Makassar harus mengubur impiannya untuk tampil di final zona Asia Tenggara Piala AFC usai digugurkan Becamex Binh Duong.

Padahal, pada leg kedua semifinal Piala AFC 2019, PSM Makassar menang tipis 2-1 atas Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (26/6/2019).

Meski berhasil memetik kemenangan, hasil 2-1 tidak cukup mengantar PSM ke partai final. Pasalnya di leg pertama yang berlangsung di markas Binh Duong, PSM kalah tipis 1-0.

Agregat akhir memang berada di angka 2-2, namun PSM kalah agresivitas gol tandang.

Jalannya Pertandingan:

Saat kick off babak pertama dimulai, PSM yang membutuhkan kemenangan tampil menekan. Namun itu tidak berlangsung lama, Becamex justru lebih banyak menekan. 

Pada menit ke-42, bola terlihat mengenai tangan kanan bek Nguyen Thanh Thao. Tetapi wasit justru memberikan tendangan bebas kepada Becamex.

Upaya Becamex unggul di babak pertama tercipta di menit injury time setelah Wander Luiz membobol gawang Rivki Mokodompit di menit ke-45+3 memanfaatkan umpan silang Ho Tan Tai dari sisi kanan. 

Loading...

Sundulan Luiz ke pojok kiri atas gawang PSM membuat Rivki tidak berkutik. Skor 0-1 bertahan hingga laga usai. 

Memasuki babak kedua, perubahan strategi dilakukan pelatih Darije Kalezic. Zulham Zamrun dimasukkan dan Rizky Pellu ditarik keluar.

Terbukti dengan masuknya Zulham, aliran bola ke lini depan lebih lancar. Meski penggawa Juku Eja masih kesulitan mencetak gol.

Pada menit 74, PSM baru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri. Umpan dari Zulham Zamrun ke kotak terlarang disundul oleh Ho Tan Tai ke dalam gawangnya sendiri.

Setelah gol itu, PSM terus menerus menggempur pertahanan Becamex. Hasilnya Juku Eja kembali menambah gol untuk membalikkan skor di menit ke-87 lewat sontekan bek Aaron Evans memanfaatkan sepak pojok Zulham Zamrun.

PSM memiliki sejumlah peluang di sisa pertandingan. Akan tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta. Hasil akhir 2-1 untuk PSM itu membuat agregat kedua tim menjadi imbang 2-2.

Loading...
Loading...