Rabu, 26 Juni 2019 02:00 WITA

Ini Tim yang Lolos ke Perempat Final Copa America 2019

Editor: Fathul Khair Akmal
Ini Tim yang Lolos ke Perempat Final Copa America 2019
Proses drawing Copa America 2019 di Rio de Janeiro, Brasil pada 24 Januari 2019 (Mauro Pimentel/AFP)

RAKYATKU.COM - Timnas Uruguay menutup laga pamungkas Grup C Copa America 2019 dengan kemenangan atas Chile 1-0, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Meski kalah, Chile berhak mendampingi Uruguay ke babak perempat final.

Gol Edinson Cavani pada menit 82 menjadi gol tunggal sekaligus gol kemenangan Uruguay atas Chile di Estadio Jornalista Mário Filho, Maracana, Rio de Janeiro.

Dengan kemenangan ini, Uruguay pun memastikan diri jadi  juara Grup C dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Luis Suarez dan kolega lolos ke perempatfinal Copa America 2019.

Sementara itu, Chile lolos ke babak delapan besar dengan status runner-up Grup C usai mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan, dilansir dari bolatimes.com.

Di saat bersamaan dengan laga Chile vs Uruguay, Ekuador bermain imbang 1-1 dengan tim undangan turnamen, yakni Jepang.

Jepang sendiri gagal lolos ke delapan besar sebagai salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik di babak fase grup, setelah hanya mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan.

Uruguay dan Chile sebagai perwakilan Grup C pun melengkapi delapan tim perempatfinalis Copa America 2019.

Enam tim lainnya yang akan tampil di babak delapan besar adalah Brasil yang merupakan tim tuan rumah turnamen, Paraguay, Venezuela, Argentina, Kolombia, serta Peru.

Loading...

Brasil melaju sebagai juara Grup A, dengan Venezuela sebagai runner-up grup tersebut.

Sementara dari Grup B, Argentina berhasil lolos dari maut untuk lolos dengan status runner-up grup.

Kemenangan atas tim undangan Qatar dengan skor 2-0 pada matchday terakhir Grup B memastikan Argentina lolos mendampingi Kolombia yang berstatus juara grup.

Sementara itu, Peru dari Grup A berhak tampil di perempatfinal setelah menjadi salah satu tim dengan status peringkat ketiga terbaik di fase grup ini.

Setali tiga uang dengan Paraguay, yang lolos dari Grup B sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Fase perempatfinal Copa America 2019 sendiri akan dilangsungkan pada 27 Juni hingga 29 Juni mendatang.

8 Tim Perempat finalis Copa America 2019:

Brasil
Venezuela
Peru
Kolombia
Argentina
Paraguay
Uruguay
Chile

Loading...
Loading...