Selasa, 25 Juni 2019 16:53 WITA

Malaysia Bangga Peringkat Timnasnya di Atas Indonesia dan Singapura

Editor: Aswad Syam
Malaysia Bangga Peringkat Timnasnya di Atas Indonesia dan Singapura
Peringkat sepakbola Malaysia

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Warga Malaysia mengaku memang tak punya harapan lagi untuk menatap tim nasionalnya ke Piala Dunia.

Namun mereka mengaku bisa menegakkan kepala, setelah mengalahkan peringkat Indonesia dan Singapura, dua seteru abadi mereka.

Dilansir dari Worldofbuzz, peringkat FIFA/Coca-Cola World Football terbaru untuk pria, akan memberikan alasan bagi Malaysia di mana-mana untuk menegakkan kepala mereka sedikit lebih tinggi, karena secara resmi telah melampaui Singapura dan Indonesia.

Menurut sebuah posting oleh pengguna Reddit tlst9999, tim sepak bola pria Malaysia berada di peringkat ke- 159 dari 211 negara. 

"Tentu saja, peringkat tersebut saat ini berada di luar 50 terbawah, artinya tidak banyak yang bisa dirayakan, tetapi kenaikan peringkat baru ini menempatkan kami di depan Singapura dan Indonesia, dan bagi beberapa warganet, itu alasan yang cukup untuk dirayakan," tulis outlet berita Malaysia tersebut.

Loading...

Yang lain bertanya-tanya tentang peluang Malaysia di Piala Dunia, meskipun tidak ada optimisme di sana.

"Tentu saja, tetangga kami tidak cukup senang dengan peringkat tersebut, dengan beberapa outlet berita Indonesia menyatakan bahwa tim sepak bola pria Indonesia telah dikalahkan oleh Malaysia, menyerukan tim mereka untuk bangkit kembali," tambah Worldofbuzz.

Dengan koalisi negara-negara ASEAN termasuk Malaysia, sekarang menyusun proposal bersama untuk Piala Dunia 2034 dan rumor bahwa Liga Premier Manchester City ingin membeli tim lokal.

Loading...
Loading...