Sabtu, 22 Juni 2019 01:30 WITA

Ada Kisah Cinta di Balik Hak Siar Liga Inggris pada TVRI

Editor: Abu Asyraf
Ada Kisah Cinta di Balik Hak Siar Liga Inggris pada TVRI
Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya

RAKYATKU.COM - Ada cerita menarik di balik tampilnya TVRI sebagai pemegang hak siar Liga Inggris musim 2019-2020. Ternyata ada cerita cinta di baliknya.

Selama ini lisensi resmi penayangan Liga Inggris untuk TV Free-to-air alias tak berbayar dipegang MNC Group. Tiga tahun terakhir, selalu disiarkan RCTI dan MNC TV.

TVRI kabarnya mengikat kontrak tiga tahun dengan Mola TV selaku pemegang hak siar untuk wilayah Indonesia dan Timor Leste.

Ternyata ada kisah cinta Helmy Yahya di balik keputusan TVRI menyiarkan Liga Inggris. Helmy saat ini menjabat direktur utama TVRI.

TVRI secara resmi akan menjadi official broadcaster partner untuk penayangan Liga Inggris musim depan. TVRI memegang hak siar untuk siaran free to air (FTA).

Dengan ini, pertandingan Liga Inggris terpilih dapat disaksikan secara gratis lewat tayangan televisi dengan antena biasa, baik siaran analog maupun digital.

TVRI akan menyiarkan dua pertandingan Liga Inggris pada setiap pekannya melalui kanal TVRI Nasional dan TVRI Sport HD.

Sementara pertandingan-pertandingan Liga Inggris lainnya dapat disaksikan melalui platform Mola TV, selaku pemilik hak siar Premier League di Indonesia.

Loading...

Liga Inggris 2019-2020 akan dimulai pada 10 Agustus 2019 dengan pertandingan perdana yang mempertemukan Liverpool dengan Norwich City.

Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya mengaku sejak lama menjadi penggemar Liga Inggris.

"Jadi saya (dahulu) itu tidak pernah jatuh cinta kepada tim sepak bola. Waktu saya jatuh cinta, langsung ke Liga Inggris," kata Helmi Yahya seperti dikutip dari BolaSport.com.

Alih-alih menggemari satu tim secara khusus, Helmi Yahya justru mengidolakan sosok pesepak bola legendaris, yaitu Eric Cantona.

Tidak heran jika tim yang saat ini diidolakan oleh Helmi Yahya tidak jauh dari sosok yang mendapat julukan King Cantona tersebut.

"Saya pemujanya Eric Cantona. Begitu dia main di Manchester United dan cinta saya jatuh kepada Manchester United," tutur pria asal Palembang itu.

Tak heran jika Helmy mengenal bintang-bintang MU pada masa-masa itu. Misalnya, kiper Peter Schmeichel, Ryan Giggs, dan bintang-bintang lainnya.

Loading...
Loading...