Jumat, 21 Juni 2019 16:49 WITA

Hazard Bikin Masalah di Chelsea

Editor: Nur Hidayat Said
Hazard Bikin Masalah di Chelsea
Maurizio Sarri dan Eden Hazard saat masih di Chelsea musim lalu. (Foto: Fox Sports Asia)

RAKYATKU.COM - Eden Hazard tampil oke bersama Chelsea di bawah arahan Maurizio Sarri musim lalu. Biar begitu, sang pemain dianggap membawa masalah di sektor pertahanan The Blues. 

Hazard dan Sarri bekerja sama di Chelsea musim 2018/2019. Akan tetapi, kini keduanya pisah jalan. Hazard ke Spanyol bergabung Real Madrid, sementara Sarri kembali ke Italia dengan melatih Juventus.

Sebanyak 21 gol dan 17 assist menjadi bukti kontribusi Hazard bersama Chelsea. Di akhir musim, Chelsea berhasil memenangi Liga Europa dan finis ketiga di Liga Inggris.

Namun demikian, Sarri mengatakan dia harus mencari cara untuk memainkan Hazard di posisi favoritnya. Itu menjadikan sistem 4-3-3 yang biasa diterapkan Sarri menjadi kurang maksimal dan menciptakan masalah di lini pertahanan.

Loading...

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya memakai skema 4-3-3, tetapi 4-3-3 di Chelsea itu sangat berbeda dengan di Napoli," ungkap Sarri dalam jumpa pers perkenalannya sebagai pelatih baru Juventus.

"Kami harus mengakomodasi karakteristik Hazard, karena dia bisa mengubah permainan tapi juga kehadiran dia menyebabkan masalah-masalah dalam pertahanan yang harus kami perbaiki," ucapnya dilansir AS.

Loading...
Loading...