Kamis, 20 Juni 2019 03:02 WITA

Pelatih PSM Makassar Ungkap Alasan Dirinya Cadangkan Eero Markkanen

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Pelatih PSM Makassar Ungkap Alasan Dirinya Cadangkan Eero Markkanen
Suasana perebutan bola antara pemain PSM dan Becamex Binh Duong malam tadi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar gagal meraih hasil positif pada leg pertama semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN. Tim Juku Eja ditaklukkan oleh tuan rumah Becamex Binh Duong dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Rabu (19/6/2019).

Meski kalah, sejumlah peluang emas didapatkan skuat Juku Eja di laga ini. Hanya saja, duet striker Guy Junior dan Zulham Zamrun yang dipasang sebagai starter tidak maksimal memanfaatkan peluang yang ada. 

Tiga penyerang PSM lainnya yang turut diboyong ke Vietnam, masing-masing M Rahmat, Ferdinand Sinaga serta Eero Markkanen justru baru diturunkan di akhir-akhir babak kedua.

Khusus Eero,  Pelatih PSM, Darije Kalezic punya alasan tersendiri membangku cadangkan striker timnas Finlandia tersebut.

Loading...

"Karena pemain nomor punggung 39 (Guy Junior) lebih siap dan dalam performa yang top," ungkap Kalezic dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kalezic mengaku Becamex hanya beruntung saja sehingga mampu menciptakan satu gol. 

"Secara keseluruhan, Binh Duong tidak terlalu berbahaya. Dan hari ini hanya karena faktor keberuntungan mereka bisa mencetak gol. Kita hanya lengah sedikit. Dan itu merupakan salah satu kelemahan tim saya (di laga ini)," pungkas arsitek berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu.

Loading...
Loading...