Rabu, 19 Juni 2019 20:16 WITA

Dengan 10 Pemain, Becamex Taklukkan PSM Makassar 1-0

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dengan 10 Pemain, Becamex Taklukkan PSM Makassar 1-0
Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar gagal meraih hasil positif dalam leg pertama semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN.

Tim Juku Eja ditaklukkan oleh tuan rumah Becamex Binh Duong dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Rabu (19/6/2019).

Pada babak pertama, kedua tim nampak bermain hati-hati. Mereka saling menguasai bola, namun belum ada peluang berbahaya di 10 menit pertama.

Peluang pertama didapatkan Becamex pada menit ke-9 saat Le Tan Tai melakukan sepakan free kick yang membahayakan pertahanan PSM. Beruntung pemain tuan rumah terjebak dalam posisi offside.

Selanjutnya, PSM mendapatkan peluang pada menit ke-14, akan tetapi bola hasil sundulan Zulham Zamrun masih melambung dari gawang Becamex.

PSM kembali mendapat peluang pada menit ke-34, akan tetapi bola sepakan Wiljan Pluim yang merupakan assist dari Guy Junior itu masih melebar. Dua menit berselang Becamex mendapatkan peluang melalui Wander Luiz, namun bola hasil sepakannya melambung tinggi dari mistar. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol masih mewarnai laga ini. 

Loading...

Memasuki  babak kedua, tensi permainan meningkat. Jual beli serangan pun terjadi. Juku Eja diuntungkan dengan dikeluarkannya pemain tuan rumah, Nguyen Trung Tin yang menerima akumulasi kartu kuning setelah melanggar Rasyid Bakri.

Unggul jumlah pemain, skuat asuhan Darije Kalezic itu pun semakin terlecut untuk menciptakan gol. PSM hampir unggul pada menit ke-69 saat Zulham Zamrun melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melebar dari mistar gawang Becamex.

Keasyikan menyerang, PSM justru kebobolan pada menit ke-80. Nguyen Tien Linh berhasil memaksimalkan umpan lambung dari Le Tan Tai. Sundulan kepala Tien Linh mengoyak jala gawang Rivky Mokodompit. Skor 1-0 untuk Becamex.

Meski telah memasukkan M Rahmat, Ferdinand Sinaga serta Eero Markkanen, PSM tak berhasil menyamakan kedudukan. Masuknya tiga pemain pengganti tersebut hanya mampu menciptakan sejumlah peluang didepan mulut gawang Becamex yang dikawal Tran Duc Cuong. Hingga akhir babak kedua, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Dengan hasil ini, PSM butuh keunggulan dengan agregat minimal dua gol untuk lolos ke babak final AFC Cup 2019 Zona ASEAN. Leg kedua sendiri akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, 26 Juni mendatang.

Loading...
Loading...