Rabu, 12 Juni 2019 14:55 WITA

Pemuda Bulukumpa Gelar Turnamen Sepak Bola Acak, Begini Aturan dan Cara Pendaftarannya

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Pemuda Bulukumpa Gelar Turnamen Sepak Bola Acak, Begini Aturan dan Cara Pendaftarannya
Taufan

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019, pemuda di Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba menggelar sepak bola acak.

Panitia menyebutnya Random League. Panitia membuka pendaftaran perorangan. Bukan tim. Setiap pemain membayar Rp60 ribu. Mereka berhak mendapat seragam sepak bola dari panitia.

"Karena sistemnya rundown alias acak, penentuan rekan setim melalui pencabutan lot. Namun sebelum itu, kami menentukan kelas usia dan kualitas pemain," ujar panitia, Taufan kepada Rakyatku.com, Rabu (12/6/2019). 

Pada event ini, seluruh pemain tidak saling mengetahui rekan setimnya. Para pemain baru tahu setelah dilakukan pencabutan lot pada technical meeting.

Biasanya dalam sepak bola umum, satu tim terdiri atas 11 pemain. Pada lomba ini, setiap tim hanya terdiri sembilan pemain ditambah dengan cadangan lima orang. 

"Kami juga akan mengklasifikasi usia dan kualitas pemain. Ada usia senior, junior, serta pemain yang sering ikut turnamen dan yang belum," tambah Taufan.

Loading...

Pemuda Bulukumpa Gelar Turnamen Sepak Bola Acak, Begini Aturan dan Cara Pendaftarannya

Kegiatan ini terbuka untuk warga Kecamatan Bulukumpa.

Taufan mengaku, tujuan kegiatan ini selain persiapan atlet untuk turnamen sepak bola kemerdekaan, juga demi mempererat silaturahmi antar sesama warga Bulukumpa. 

"Dengan tema 'The Real, Sepak Bola Satukan Kita', harapan kami kegiatan ini sebagai tempat mempererat pertemanan. Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, meski target kami hanya sampai 12 tim," jelas Taufan.

Turnamen sepak bola acak ini rencananya dimulai 16 Juni di Lapangan Remaja Kelurahan Jawi-Jawi, Kecamatan Bulukumpa. Turnamen ini melibatkan unsur pemerintah, seperti Pemda Bulukumba, DPRD Bulukumba, dan para kepala desa dan lurah.

Loading...
Loading...