Selasa, 11 Juni 2019 18:58 WITA

Susul Egy, Pemain Asal Makassar Dikontrak Klub Kroasia

Editor: Abu Asyraf
Susul Egy, Pemain Asal Makassar Dikontrak Klub Kroasia
Hambali Tolib

RAKYATKU.COM - Sepak bola Indonesia bangkit kembali. Itu antara lain ditandai dengan semakin banyaknya pemain yang ditaksir klub Eropa.

Terbaru, pemain muda Hambali Tolib menyusul Egy Maulana Vikri dan Firza Andika ke Eropa. Striker Timnas U-23 itu diminati klub asal Kroasia, Lokomotiv Zagreb.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta sempat menyebut Hambali ditaksir klub Norwegia. Tiketnya, kata dia, sudah disiapkan.
 
Rencananya, Kamis (13/6/2019), Hambali akan berpamitan dengan Menpora Imam Nahrawi. Namun, Isnanta belum bisa menyebutkan nama klub tujuannya.

Ditemui terpisah, Hambali Tolib mengaku akan melakukan trial di salah satu klub asal Kroasia, Lokomotiva Zagreb. 

Nantinya, Hambali akan ikut latihan percobaan selama satu bulan. Gunanya untuk menyamakan ritme permainan, latihan fisik dan adaptasi.

Bila nantinya sudah sesuai, kemungkinan 80 persen dia akan dikontrak dan bermain selama tiga bulan. Hambali mengaku, hal tersebut sudah mendapat restu dari sang pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Terbukti, ada beberapa pesan yang disampaikan Indra kepadanya selama mengikuti latihan di negara Eropa itu. 

"Pesan beliau tetap jaga nama baik bangsa, bermain prima dan tetap disiplin," kata gelandang yang bermain di Persela Lamongan itu.

Hambali Tolib adalah pemain kelahiran Makassar,  20 Jun 2000.

Nama Tolib mulai terkenal sejak permainan apiknya menjadi sorotan. Bahkan Tolib disebut-sebut punya permainan yang mirip dengan idolanya asal Argentina, Lionel Messi.

"Enggak nyangka, masih jauh sebenarnya. Tapi itu jadi motivasi untuk bermain lebih baik lagi di lapangan," tuturnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait