Rabu, 05 Juni 2019 08:51 WITA

Ini Jadwal Padat PSM Makassar Pasca Lebaran 

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Ini Jadwal Padat PSM Makassar Pasca Lebaran 
PSM punya jadwal yang padat pasca Lebaran.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tak banyak waktu untuk bersantai bagi skuat PSM Makassar usai libur Idulfitri 1440 Hijriah. 

Sepanjang Juni, tim Pasukan Ramang akan melakoni empat laga yang berat dan melelahkan. Masing-masing dua laga lanjutan pekan keempat dan kelima Shopee Liga 1 2019, serta dua laga semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN.

PSM akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2019 pada pekan keempat dengan menjamu Persipura Jayapura pada 15 Juni di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. 

Sedianya, pada pekan tersebut, tim Mutiara Hitam yang bertindak sebagai tuan rumah. Hanya saja, manajemen Persipura berbaik hati dengan bersedia tandang terlebih dahulu ke Makassar sebagai bentuk dukungannya terhadap PSM yang bermain di kompetisi Asia.

Selanjutnya, PSM akan melakukan lawatan ke Vietnam untuk menantang Becamex Binh Duong dalam semifinal leg pertama AFC Cup 2019 Zona ASEAN pada 19 Juni. 

Sekembalinya ke Makassar, Wiljan Pluim dan kawan-kawan harus kembali bersiap untuk menghadapi lawan berat lainnya. PSM akan menjamu Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2019 pada 23 Juni di Stadion Andi Mattalatta.

Loading...

Laga pamungkas PSM di bulan Juni mementaskan semifinal leg kedua AFC Cup 2019 Zona ASEAN, menjamu Becamex Binh Duong. 

Pada laga ini, PSM memastikan tak akan menggunakan Stadion Pakansari Bogor sebagai venue pertandingan.

Salah satu stadion yang dijadikan alternatif oleh manajemen PSM untuk laga tersebut adalah Stadion Madya yang berada di kawasan Senayan, Jakarta. 

Stadion Madya dipilih karena sempat direnovasi untuk gelaran Asian Games 2018 lalu. Opsi lainnya adalah meminjam Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali atau Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Skuat PSM sendiri diliburkan terhitung sejak 30 Mei hingga 9 Juni mendatang.

Loading...
Loading...