Minggu, 02 Juni 2019 10:50 WITA

Pelatih Tottenham: Gol Penalti Liverpool Itu...

Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Tottenham: Gol Penalti Liverpool Itu...
Mauricio Pochettino. (Foto: Daily Star)

RAKYATKU.COM, MADRID - Tottenham Hotspur kebobolan gol cepat Liverpool pada final Liga Champions. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengakui gol itu punya pengaruh besar terhadap hasil laga.

Spurs 0-2 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu dini hari Wita (2/6/2019). Saat laga belum genap bergulir satu menit, wasit sudah menunjuk titik putih Tottenham usai Moussa Sissoko dianggap melakukan handball.

Mohamed Salah jadi eksekutor. Arah tendangannya dibaca Hugo Lloris, tetapi sang Tottenham tidak sanggup menahan derasnya bola. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan di hampir sepanjang laga. Tottenham meskipun berkali-kali melakukan ancaman, tidak satupun gol yang mampu diciptakan. 

Spurs justru kebobolan lagi lewat sepakan Divock Origi pada menit ke-87, yang kemudian memastikan kemenangan Liverpool.

Loading...

Pochettino tak menyangkal kalau kekalahan di tangan Liverpool amat menyakitkan. "Sekarang mustahil bisa ngomong - kami semua sangat kecewa, tapi saya merasa sangat bangga dengan para pemain saya," Pochettino mengatakan dilansir Uefa.com. 

"Final-final itu tentang menang, bukannya bermain bagus jadi bukan karena taktik. Dihukum penalti setelah 20 detik memiliki sebuah pengaruh yang sangat besar."

"Saya ingin menyelamati Liverpool, Klopp, para pemain, klub dan fans karena mereka menjalani sebuah musim yang menakjubkan. Mereka fantastis."

"Ini begitu menyakitkan tapi kami mesti terus maju. Sudah pasti akan berat tapi setelah beberapa jam kami mesti mengubah pikiran kami dan tetap positif."

Loading...
Loading...