Minggu, 02 Juni 2019 04:57 WITA

Liverpool Juara Liga Champions 2018/2019

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Liverpool Juara Liga Champions 2018/2019
Ist.

RAKYATKU.COM - Liverpool memastikan diri keluar sebagai juara Liga Champions 2018/19 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari.

Pada babak pertama, Liverpool unggul cepat pada menit ke-2. Mohamed Salah membuat gol cepat melalui titik putih.

Insiden tersebut bermula saat Liverpool menyerang. Sadio Mane yang memegang bola berusaha memberi umpan ke rekannya. Nahasnya, bol tersebut mengenai tangan Moussa Sissoko di detik 28.

Tertinggal, Tottenham melanjutkan dominasinya dalam penguasaan bola. Sayangnya mereka kesulitan untuk mencari celah di pertahanan Liverpool.

Beberapa kali aksi Son Heung Min mampu merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Namun sampai peluit panjang babak pertama berbunyi skor tetap 1-0 untuk keunggulan The Reds,

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur langsung menggempur pertahanan Liverpool. Sayangnya, Tottenham sedikit kesulitan.

Loading...

Liverpool berusaha keluar dari tekanan. James Milner yang baru dimasuk pada babak kedua nyaris membuahkan gol kedua untuk Liverpool. 

Diawali pergerakan luar biasa Sadio Mane yang berlari dari tengah kemudian ke sayap dan mendekati kotak penalti. Bola kemudian mengarah ke Milner yang melepas tembakan.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Tottenham terus menekan Liverpool. Sejumlah peluang didapatkan, namun tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Keasyikan menyerang, gawang Tottenham harus kebobolan untuk kedua kalinya pada menit 87. Kali ini giliran Divock Origi yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Ini adalah trofi keenam Liverpool di kompetisi ini sepanjang sejarah mereka. Sementara, Spurs harus menunda keinginannya untuk meraih trofi pada penampilan perdananya di partai final.

Loading...
Loading...