Jumat, 07 Juni 2019 12:59 WITA

Berartinya Liburan Idul Fitri Bagi Skuad PSM Makassar 

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Berartinya Liburan Idul Fitri Bagi Skuad PSM Makassar 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai menantang tuan rumah PS Tira Persikabo pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/5/2019) lalu, skuad PSM Makassar langsung diliburkan.

Masa libur bagi skuad Juku Eja terhitung sejak 30 Mei hingga 9 Juni mendatang.
Para pemain pun memilih mudik kekampung halamannya masing-masing untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

Bagi Pelatih PSM, Darije Kalezic, libur panjang dalam rangka memperingati momen Idul Fitri ini punya arti penting bagi skuadnya. Alasannya, anak asuhnya memang butuh jeda untuk beristirahat setelah jadwal padat di tiga kompetisi yang diikuti PSM.

"Seperti kita tahu bahwa kita memulai musim ini jauh lebih awal ketimbang klub lainnya di Indonesia. Kita bermain di Piala AFC dan juga Piala Indonesia," kata Kalezic usai laga melawan Tira Persikabo di Bogor.

Kalezic tak dapat membayangkan jika tak ada momen libur lebaran. Pasalnya, jadwal padat kembali menanti PSM sepanjang Juni.

Loading...

"Kita main di tiga kompetisi. Dan akan banyak sekali pertandingan nanti setelah lebaran. Itulah sebabnya liburan (Idul Fitri) ini sangat penting bagi pemain untuk beristirahat," pungkas arsitek berkebangsaan Bosnia Herzegovina ini.

PSM sendiri saat ini berada diperingkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan meraih 7 poin. Tertinggal dua poin atas Madura United yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Di Piala AFC 2019, PSM sudah memastikan satu tempat di babak semifinal Zona ASEAN. Di babak ini, PSM akan berhadapan dengan klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong. 

Sementara itu, di Piala Indonesia 2019, PSM juga sudah menjejakkan kakinya dibabak semifinal. Di babak semifinal, PSM akan berhadapan dengan pemenang antara Madura United dan Persebaya Surabaya yang belum bertanding.

Loading...
Loading...