Sabtu, 01 Juni 2019 14:37 WITA

Kanker, Fans Liverpool Divonis Hidup 2 Pekan Lagi, Bertahan demi Final Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Kanker, Fans Liverpool Divonis Hidup 2 Pekan Lagi, Bertahan demi Final Liga Champions
Dave Evans. (Foto: Istimewa)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Seorang fans Liverpool tengah berjuang demi menikmati final Liga Champions. Pria bernama Dave Evans itu didiagnosis menderita kanker dan divonis hidup tak lama lagi.

Evans adalah fans dari Selandia Baru yang pindah ke Coventry. Dikutip Mirror, Evans dan istrinya, Liz, sudah menabung sampai 10 ribu pounds untuk bisa menonton langsung laga final Liga Champions. Mereka bahkan telah memesan hotel di Kota Madrid, Spanyol.

Namun, Evans didiagnosis terkena kanker setelah beberapa pekan tinggal di Inggris. Setelah melakukan beberapa tes, pemindaian, hingga X-Ray, ditemukan tumor berukuran 12 cm pada empedunya. 

Evans divonis menderita kanker empedu stadium akhir. Hanya kemoterapi yang bisa membuatnya hidup lebih lama.

Dua bulan setelah diagnosis, tumor itu sudah berkembang tiga kali lebih besar dari ukuran awal. Tiga pekan lalu Evans divonis hanya bisa hidup dua pekan lagi. 

Saat ini dia sedang berjuang untuk tetap hidup demi bisa menikmati laga final Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu dini hari Wita (2/6/2019).

Loading...

Dukungan untuk Evans datang dari berbagai pihak. Manajer Liverpool, Juergen Klopp dan James Milner juga memberikan pesan khusus untuknya.

"Saya mendengar cerita tentang Anda. Saya tahu Anda adalah petarung yang luar biasa. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah kami memikirkan Anda. Anda benar-benar bersama kami," ujar Klopp pada sebuah video singkat beberapa saat sebelum terbang ke Madrid.

"Hai Dave, saya ingin mengirimkan video dukungan karena mendengar bahwa Anda mendukung kami setiap saat. Anda melewati ini musim demi musim, sehingga saya membuat video dan berharap yang terbaik untuk Anda," kata Milner.

"Saya dengar Anda tak bisa ke Madrid dan akan mendukung kami dari rumah. Kami akan melakukan segalanya dan menyelesaikan tugas ini. Mudah-mudahan kami bisa memenangi trofi dan kami mengirimkan pengharapan terbaik untuk Anda dan keluarga," tambah dia.

Loading...
Loading...