Jumat, 31 Mei 2019 14:13 WITA

Resmi! Antonio Conte Jadi Pelatih Baru Inter Milan

Editor: Nur Hidayat Said
Resmi! Antonio Conte Jadi Pelatih Baru Inter Milan
Konfirmasi penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih baru Inter Milan. Conte (kiri) berpose bersama Presiden Inter, Stevan Zhang. [Foto: Inter Milan]

RAKYATKU.COM, MILAN - Inter Milan resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru menggantikan Luciano Spalletti. Kepastian itu dikonfirmasi Inter via laman resmi mereka, Jumat (31/5/2019).

Belum dijelaskan detail berapa lama durasi kontrak Conte bersama Inter. Seperti dilansir Football Italia, pelatih berusia 49 tahun itu dikontrak hingga 2022 dengan bayaran 12 juta euro (sekira Rp 193 miliar) per tahun.

"Saya yakin Antonio merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya yakin dia akan membantu kami meraih tujuan dan menyelesaikan misi kami, yang akan selalu sama, yaitu menjadikan klub ini salah satu yang terbaik di dunia," tutur Presiden Inter, Steven Zhang di laman resmi klub.

Conte pun sudah tak sabar untuk menjalani pekerjaan barunya itu. Juru taktik yang dikenal sangat ekspresif itu siap menjawab kepercayaan yang diberikan manajemen La Beneamata.

"Babak baru dalam hidup saya sudah dimulai, saya benar-benar bersemangat. Melalui pekerjaan saya, saya akan mencoba untuk membayar kembali semua kepercayaan yang diberikan presiden dan direktur (Inter) kepada saya," ucap Conte.

Loading...

"Saya memilih Inter karena klub ini ambisius, dengan proyek ke depan yang sehat, juga karena sejarah Inter. Saya kagum dengan transparansi klub dan ingin untuk membawa Inter kembali ke tempatnya. Inter adalah klub besar," imbuh mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu.

Conte sebelumnya pernah membawa Juventus meraih juara Liga Italia tiga kali beruntun dan dua kali juara Piala Super Italia.

Usai menukangi Timnas Italia, Conte kemudian hijrah ke Inggris pada musim panas 2016 untuk melatih Chelsea dan membawa The Blues meraih satu gelar Liga Inggris dan Piala FA.

Pada akhir musim 2017/2018, Conte dipecat Chelsea dan sempat menganggur sebelum kini digaet Inter.

Loading...
Loading...