Kamis, 30 Mei 2019 00:53 WITA

Gagal Menang Lawan Tira Persikabo, Darije Akui Penyelesaian Akhir Jadi Masalah

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Gagal Menang Lawan Tira Persikabo, Darije Akui Penyelesaian Akhir Jadi Masalah
Konferensi pers Pelatih PSM, Darije Kalezic didampingi Kapten PSM, Zulkifli Syukur, usai laga.

RAKYATKU.COM, BOGOR - PSM Makassar hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawat ke markas PS Tira Persikabo pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu malam (29/5/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic pun angkat bicara terkait hasil seri tersebut. Menurut pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina ini, anak asuhnya sebenarnya punya peluang besar untuk memenangkan pertandingan.

"Kita tahu bahwa kita menghadapi tim yang secara fisik cukup tangguh, makanya kita juga harus memberikan respon dengan bermain yang keras juga. Dan kita lakukan itu. Hampir 90 menit kita mengontrol pertandingan," ungkap Kalezic dalam sesi jumpa pers usai laga.

Bahkan bagi Kalezic, kegagalan anak asuhnya memenangkan pertandingan tersebut bak sebuah keajaiban.

"Kalian adalah saksi dimana kita bisa melihat berapa peluang yang kita ciptakan dibabak pertama dan babak kedua. Ini keajaiban bahwa kita tidak memenangkan pertandingan malam ini," katanya.

Loading...

Kalezic mengakui jika penyelesaian akhir timnya masih menjadi masalah di laga tersebut. Finishing yang kurang mumpuni pun disebutnya sebagai biang kegagalan Juku Eja merebut tiga poin.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain-pemain saya. Mereka memainkan pertandingan yang cukup pintar. Satu hal yang tidak kita lakukan dengan bagus adalah finishing," bebernya.

Senada dengan itu, kapten PSM di laga tersebut, Zulkifli Syukur pun menyebut, jika penyelesaian akhir akan menjadi bahan evaluasi untuk PSM demi menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan cukup menarik karena kedua tim ingin menang. Tapi PSM hari ini kurang beruntung. Kita bisa lihat ada beberapa peluang kami yang tidak bisa jadi gol, baik dibabak pertama maupun babak kedua. Ini yang akan kami perbaiki nanti di pertandingan selanjutnya," pungkas Zulkifli.

Loading...
Loading...