Selasa, 28 Mei 2019 02:00 WITA

Lolos Sejak Berdiri 111 Tahun, Pelatih Atalanta: Kami Tak Sekadar Tim Penghibur

Editor: Nur Hidayat Said
Lolos Sejak Berdiri 111 Tahun, Pelatih Atalanta: Kami Tak Sekadar Tim Penghibur
Gian Piero Gasperini. (Foto: Gazzetta)

RAKYATKU.COM - Atalanta mengukir sejarah lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Klub berjuluk Gli Oribici itu berterima kasih pada sang pelatih, Gian Piero Gasperini.

Gasperini mengantar Atalanta finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Italia 2018/2019, yang berarti berhak tampil di fase grup Liga Champions musim depan.

Pada laga pemungkas mereka menang meyakinkan 3-1 atas tamunya, Sassulo di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Senin dini hari Wita (27/5/2019). 

Atalanta pun lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, yakni sejak berdiri 111 tahun silam.

Menjadi debutan, wajar Atalanta dipandang sebelah mata di Liga Champions 2019/2020. Namun, Gasperini yakin timnya bisa berbicara banyak di kompetisi antarklub paling elite Eropa itu.

Loading...

Gasperini yakin Atalanta bukanlah tim penggembira di Liga Champions musim depan. "Kami tidak pernah bermimpi sebelumnya untuk bisa Lolos ke Liga Champions. Ini pencapaian fenonemal," buka Gasperini mengutip Sky Sport Italia.

"Ini tidak pernah terjadi sebelumnya dan kami harus bisa menjalaninya dengan tanggung jawab serta rasa kebanggaan. Menurut saya pribadi, Atalanta bisa bicara banyak di Liga Champions musim depan. Saya yakin kami bisa bersaing, kami bukan sekadar tim hiburan apalagi tim gurem," celoteh pelatih berusia 61 tahun itu.

"Ini adalah hasil apik untuk klub, untuk Bergamo. Bermain di Liga Champions itu fantastis. Sebuah penghargaan untuk kota ini. Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu ditemani ribuan fans dengan kegembiraan, antusiasme, dan kekuatan," tuturnya.

"Jangan berterima kasih kepada saya, berterima kasihlah kepada para pemain. Respons yang diperlihatkan sangat luar biasa. Saya tak akan pernah bisa membalas kebaikan mereka," tandas mantan allenatore Inter Milan itu.

Loading...
Loading...