Sabtu, 25 Mei 2019 11:34 WITA

Disinggung Soal Stadion Baru PSM, Begini Reaksi Pj Wali Kota Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Disinggung Soal Stadion Baru PSM, Begini Reaksi Pj Wali Kota Makassar
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb (ketiga dari kiri) saat menonton laga PSM vs Perseru Badak Lampung FC.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, turut hadir menonton laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat malam (24/5/2019).

Kedatangan Iqbal pun dimanfaatkan oleh seluruh kelompok suporter PSM untuk menyuarakan aspirasi mereka terhadap kebutuhan stadion yang layak bagi Juku Eja.

"Stadion baru, kita juara," demikian chant dari ribuan suporter PSM yang memadati stadion. 

Nyanyian ini mengisyaratkan bahwa PSM butuh stadion yang layak untuk mengikuti kompetisi, baik lokal maupun kompetisi tingkat Asia. Makassar darurat stadion.

Menanggapi hal tersebut, Iqbal tersenyum. Dirinya pun mengaku bercita-cita melihat PSM memiliki home base yang layak. 

Loading...

"Meski bagaimanapun PSM dan  Mattoanging ini juga kebanggaanku. Kita semua punya cita-cita Makassar menjadi tuan rumah jika PSM mengikuti kompetisi internasional (di Piala AFC 2019 PSM bermain di Bogor karena stadion yang tak memenuhi standar)," ungkap Iqbal usai laga.

Iqbal pun berharap dalam waktu dekat ini ada kejelasan soal dua nasib dua stadion yang ada di Kota Makassar, baik Stadion Andi Mattalatta maupun Stadion Barombong.

"Kelak kita akan punya dua stadion. Mattoanging dan Barombong. Kita akan tingkatkan infrastruktur yang ada di Makassar. Untuk Barombong, Pak Gubernur Sulsel sudah meninjau langsung dan telah meminta ke pusat untuk tambahan dana pembangunan Stadion Barombong," pungkas Iqbal.

Loading...
Loading...