Kamis, 23 Mei 2019 10:49 WITA

Piala Dunia 2022 di Qatar Akan Tetap Diikuti 32 Tim, Bukan 48

Editor: Suriawati
Piala Dunia 2022 di Qatar Akan Tetap Diikuti 32 Tim, Bukan 48
INT

RAKYATKU.COM - Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi turnamen 32 tim, seperti yang direncanakan.

Sebelumnya, FIFA telah mempertimbangkan untuk memperluas acara menjadi 48 tim, tetapi rencana itu terbukti tidak praktis.

Karena acara akan berlangsung tiga tahun lagi, penyelenggara Qatar merasa bahwa waktunya terlalu singkat untuk melakukan studi tentang dampak logistik dari perluasan kompetisi.

Studi kelayakan yang melibatkan negara-negara tetangga juga telah dilakukan, tetapi tidak ada solusi yang ditemukan.

"Oleh karena itu, Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan tetap sesuai rencana semula dengan 32 tim," demikian bunyi pernyataan dari FIFA.


"FIFA dan Qatar telah bersama-sama mengeksplorasi semua kemungkinan untuk meningkatkan jumlah tim peserta dari 32 menjadi 48 tim dengan melibatkan negara-negara tetangga."

Loading...

"Mengikuti proses konsultasi yang menyeluruh dan komprehensif ... disimpulkan bahwa dalam keadaan saat ini proposal seperti itu tidak dapat ambil sekarang."

"Dalam hal ini, hasil analisis menyimpulkan bahwa karena tahap persiapan yang lanjut dan kebutuhan untuk penilaian rinci tentang dampak logistik potensial pada negara tuan rumah, lebih banyak waktu akan diperlukan dan keputusan tidak dapat diambil sebelum batas waktu."

"Karena itu diputuskan untuk tidak mengambil opsi ini."

Sementara itu, turnamen 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko akan menjadi Piala Dunia pertama yang diikuti 48 tim.

Loading...
Loading...