Rabu, 22 Mei 2019 22:55 WITA

"Mimpiku Jadi Nyata", Respons Klok Usai Dipanggil Pemusatan Latihan Timnas

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Marc Anthony Klok bersama CEO PSM, Munafri Arifuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil Gelandang PSM Makassar, Marc Anthony Klok, untuk bergabung dalam sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Klok masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil Simon untuk training camp (TC) jelang dua laga uji coba internasional (FIFA Match Day), yakni melawan tuan rumah Yordania pada 11 Juni, dan kedatangan timnas Vanuatu empat hari kemudian.

Pemain asal Belanda tersebut pun semringah. Dia mengungkapkan kebahagiaannya dalam postingan terbaru di akun Instagram pribadi miliknya, Rabu malam (22/5/2019).

"Hari ini, mimpiku menjadi kenyataan. Dan saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya," tulis Klok sambil memposting foto dirinya mengenakan kostum Timnas Indonesia didampingi oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

"Pertama-tama, saya ingin sampaikan bagi yang mungkin belum mengetahui hal ini: Saya sedang menyelesaikan proses naturalisasi saya. Kenapa? Sederhana saja. Saya merasa bahwa ini ada rumah bagi saya. Lebih dari yang saya rasakan di tempat-tempat lain. Saya berterimakasih untuk kalian semua. Sebuah kebanggaan dan mimpi untuk bisa dipanggil ke Timnas Indonesia," tambah Klok.

Loading...

Klok pun menyebut jika pemanggilannya ke Timnas tersebut untuk sementara hanya untuk berlatih saja.

"Kali ini hanya untuk latihan saja. Untuk beradaptasi dengan tim dan untuk mempersiapkan diri untuk World Cup Qualifiers. Karena saya masih belum diizinkan untuk bermain karena prosesnya belum selesai. Dengan kehendak Tuhan mudah-mudahan ini akan selesai segera," bebernya.

Klok pun tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah merespons keinginannya, untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela timnas.

"Saya ingin berterima kasih kepada PSSI dan Simon Mcmeneny untuk kepercayaannya kepada ku. Dan tentu saja kepada PSM Makassar, Pak Appi (CEO PSM Makassar) serta seluruh supporter untuk dukungan yang tak berkesudahannya. Kapan dan jika nanti selesai, saya akan diberikan sebuah kehormatan untuk bisa membela Pasukan Garuda. Saya ingin sampaikan bahwa saya akan memberikan segalanya untuk negara ini. Saya harap bisa membayar kepercayaan itu dengan performaku," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Klok sendiri dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia karena saat ini proses naturalisasinya sedikit lagi akan rampung. Jika sudah resmi dinaturalisasi, Klok diharapkan sudah padu dengan pemain lainnya dan bisa langsung dimainkan.

Loading...
Loading...