Rabu, 22 Mei 2019 09:00 WITA

5 Pemain yang Bersinar, Berpotensi Gabung Real Madrid

Editor: Fathul Khair Akmal
5 Pemain yang Bersinar, Berpotensi Gabung Real Madrid
Kylian Mbappe disebut-sebut berpeluang bergabung ke Real Madrid (SUMBER FOTO: FFT)

RAKYATKU.COM - Real Madrid diprediksi akan belanja besar-besaran pada musim panas 2019. Hal itu dilakukan demi mengembalikan dominasi mereka di percaturan sepakbola Eropa yang hilang pada musim lalu.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, belum secara terbuka menyebut siapa saja pemain yang coba didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, sudah teridentifikasi siapa saja pemain yang berpotensi bergabung bersama Madrid pada musim panas 2019.

Berikut 5 pemain yang berpotensi gabung Madrid pada musim panas 2019:

5. Ferland Mendy (Olympique Lyon)
Saat ini Madrid memiliki dua fullback kiri atas nama Marcelo Vieira dan Sergio Reguilon. Akan tetapi, karena dua nama di atas gagal tampil konsisten di sepanjang musim, Madrid akan mendatangkan satu pemain anyar di posisi tersebut pada musim panas 2019.

Sosok yang dimaksud adalah Ferland Mendy. Bersama Lyon musim ini, fullback 23 tahun itu tampil prima. Tak hanya kukuh dalam bertahan, Mendy juga dapat diandalkan untuk membantu serangan. Terbukti dari 43 pertandingan di semua kompetisi bareng Lyon, Mendy mengoleksi tiga gol dan tiga assist. Harga Mendy saat ini berada di angka 45 juta euro atau sekira Rp727 miliar.

4. Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)
Jovic tampil prima bersama Frankfurt musim ini. Dari 48 pertandingan di semua kompetisi, Jovic mengoleksi 27 gol dan 7 assist. Catatan itu rupanya sudah cukup bagi Madrid untuk mencoba mendatangkan penyerang 21 tahun tersebut.

Kabarnya, Madrid sudah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang berpaspor Serbia tersebut. Untuk mendatangkan Jovic, Madrid mengeluarkan 52,4 juta pounds atau sekira Rp964,9 miliar.

3. Paul Pogba (Manchester United)
Pogba disebut-sebut menjalani musim yang buruk bersama Man United musim ini. Padahal, secara individu II Polpo –julukan Pogba– terhitung luar biasa. Terbukti dari 35 pertandingan di Liga Inggris 2018-2019, Pogba mengoleksi 13 gol dan 9 assist. Catatan itu merupakan yang terbaik ketimbang pemain-pemain Man United lainnya di ajang Liga Inggris.

Loading...

Bisa dibilang, penyematan musim buruk Pogba karena di 2018-2019, prestasi Man United jauh di bawah harapan, salah satunya gagal lolos ke Liga Champions 2019-2020. Karena itu, Madrid coba menyelamatkan karier Pogba dengan coba memboyongnya ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2019.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
Mbappe memberi sinyal ingin meninggalkan PSG. Dalam sebuah wawancara, penyerang 20 tahun itu siap mengambil tanggung jawab yang lebih besar dan itu bukan tak mungkin dilakukannya bersama Madrid. Kebetulan, sudah sejak lama Madrid kepincut dengan penyerang asal Prancis tersebut.

Madrid membutuhkan pemain yang dapat minimal mencetak 40 gol di setiap musimnya, guna menggantikan peran Cristiano Ronaldo. Mbappe dinilai sebagai sosok yang tepat, setelah mengoleksi 38 gol dan 17 assist dari 42 penampilan bersama PSG di sepanjang musim 2018-2019.

1. Eden Hazard (Chelsea)
Chelsea tahu bakal kehilangan Hazard pada bursa transfer musim panas 2019. Karena itu sejak musim dingin 2019, mereka telah menyelesaikan transfer winger asal Amerika Serikat yang bermain untuk Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Lantas, ke mana Hazard akan berlabuh?

Jawabannya jelas adalah Madrid. Hazard mengaku akan mengungkapkan masa depannya kelar final Liga Erooa 2018-2019 yang mempertemukan Chelsea vs Arsenal pada Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB.

Madrid disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea dan Hazard. Untuk mendapatkan Hazard, manajemen Madrid mengeluarkan 100 juta euro atau sekira Rp1,61 triliun.

sumber: okezone.com

Loading...
Loading...