Selasa, 21 Mei 2019 08:45 WITA

Pelatih Semen Padang Ungkap Trik Matikan Pergerakan Pluim

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Semen Padang Ungkap Trik Matikan Pergerakan Pluim
Wiljan Pluim (depan) saat laga PSM Makassar kontra Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta, Senin malam (20/5/2019). (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Semen Padang memang menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah PSM Makassar dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (20/5/2019).

Namun, kekalahan tersebut tak begitu diratapi oleh Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Dirinya mengaku punya banyak keberhasilan di laga perdana bagi kedua tim tersebut.

Selain dua strategi berbeda yang berhasil dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya, Syafrianto juga sumringah karena berhasil mematikan pergerakan maestro lini tengah PSM, Wiljan Pluim.

"Kita lihat pergerakan Pluim tak seperti biasanya. Dia tak begitu leluasa (dipertandingan ini)," kata Syafrianto dalam sesi jumpa pers usai laga.

Syafrianto pun mengaku telah menyiapkan strategi khusus sejak jauh hari sebelum laga untuk mematikan pergerakan gelandang PSM berkebangsaan Belanda tersebut. Ia pun membeberkan triknya.

Loading...

"Saya sudah lama mempelajari Pluim. Lalu saya memberi motivasi kepada pemain saya bahwa kalau orang dengan penguasaan bola yang bagus (seperti Pluim), maka biarkan saja. Tapi jangan sampai lewat. Kalau pun rebutan bola, harus ngotot," bebernya.

Sebagai tim promosi di Liga 1, Syafrianto mengaku bangga bisa menampilkan permainan terbaiknya di Makassar, sekalipun harus kalah dengan skor tipis.

"Sebetulnya main pertama di setiap kompetisi itu berat. Tapi (disini) kami hanya kalah 1 gol. Di babak kedua kami lebih banyak menguasai bola dibandingkan PSM. Saya bangga dengan pemain saya bisa bermain di kandang lawan dengan seberani itu menguasai bola," pungkasnya.

Loading...
Loading...