Selasa, 21 Mei 2019 08:15 WITA

Menang dengan Clean Sheet, Pelatih PSM Ungkapkan Kebahagiaan

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Menang dengan Clean Sheet, Pelatih PSM Ungkapkan Kebahagiaan
Pelatih PSM, Darije Kalezic (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan start yang mulus. Di laga perdananya, PSM mengalahkan tamunya Semen Padang dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (20/5/2019).

Gol tunggal PSM dicetak melalui sundulan kepala Zulham Zamrun pada menit ke-24 babak pertama. Gol tersebut lahir berkat assist dari Benny Wahyudi yang melepaskan umpan lambung ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Semen Padang.

Usai laga, Pelatih PSM, Darije Kalezic begitu bahagia. Walau hanya menang tipis, Kalezic punya alasan lain untuk bergembira. Di laga ini, Juku Eja menang tanpa kebobolan alias clean sheet. 

"Laga perdana disetiap liga sangat spesial. Kita semua tahu bagaimana pentingnya memenangkan laga perdana dikandang. Dan kita berhasil melakukannya dengan tanpa kemasukan gol," ungkap Kalezic dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Clean sheet kali ini merupakan yang ketiga kalinya bagi PSM secara berturut-turut. Sebelumnya, PSM mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada leg ke-2 babak 8 besar Piala Indonesia 2019 (3/5/2019), serta menaklukkan tuan rumah Lao Toyota dengan skor 3-0 pada babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019 (14/5/2019).

Loading...

"Saya puas dengan tiga poin ini (menang melawan Semen Padang). Sebelumnya kita selalu dengar bahwa kita sering kemasukan gol. Dan itu benar. Tapi sekarang saya bahagia karena di tiga pertandingan terakhir kita tak kemasukan satu gol pun," tambah pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu.

Kalezic mengaku anak asuhnya bisa saja menambah gol dibabak kedua dengan adanya sejumlah peluang yang didapatkan. Hanya saja, perubahan strategi yang dilakukan Semen Padang membuat permainan PSM tak seleluasa dibabak pertama.

"Kita kurang beruntung tidak cetak gol dibabak kedua. Kita kontrol babak pertama. Di babak kedua, pemain mereka (Semen Padang) lebih banyak di area lapangan kita. Itu normal. Tapi kita layak mendapatkan kemenangan ini. Ini untuk fans (suporter), pemain dan seluruh masyarakat Makassar," pungkas Kalezic.

Dengan kemenangan ini, PSM mengumpulkan tiga poin. Sama dengan sejumlah klub yang juga berhasil memenangkan laga perdananya di Liga 1 2019, seperti Madura United, Persib Bandung, PS Tira Persikabo, PSS Sleman, Bali United, serta Kalteng Putra.

Loading...
Loading...