Selasa, 21 Mei 2019 07:15 WITA

Gagal Rebut Poin di Makassar, Pelatih Semen Padang Sebut 2 Faktor Penyebab

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Gagal Rebut Poin di Makassar, Pelatih Semen Padang Sebut 2 Faktor Penyebab
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Semen Padang ditaklukkan oleh tuan rumah PSM Makassar dengan skor 0-1 dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (20/5/2019).

Ada dua faktor yang jadi penyebab kekalahan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut dari PSM. Setidaknya itu berdasarkan pengakuan Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

"Kelemahan kita itu di babak pertama seharusnya saya memainkan strategi defending dengan counter. Tapi ini tidak, pemain kita bertumpuk dibelakang," kata Syafrianto dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kelemahan kedua, katanya, terkait dengan penyelesaian akhir dari para pemain depannya. Di laga ini, lini depan Semen Pasang diisi duet Irsyad Maulana dan Dany Karl Max.

Loading...

"Di babak kedua itu kami banyak peluang, tapi soal finishing saja," tambahnya.

Syafrianto pun enggan menyebut jika kekalahan timnya karena tak diperkuat oleh dua pemain asingnya yang masih bergelut dengan cedera. Masing-masing Mario Barcia dan Jose Sardon.

"Bisa iya bisa tidak (berpengaruh) sebenarnya. Pemain yang main ini pemain reguler di Liga 2 tapi masih muda. Belum punya experience yang cukup. Dengan pemain asing kita bisa saja lebih baik," pungkasnya.

Loading...
Loading...