Selasa, 21 Mei 2019 06:19 WITA

Strategi Berjalan Mulus, Pelatih Semen Padang Semringah Walau Kalah

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Strategi Berjalan Mulus, Pelatih Semen Padang Semringah Walau Kalah
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Semen Padang mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan kurang mulus. Kabau Sirah tersebut ditaklukkan tuan rumah PSM Makassar 0-1 pada laga perdananya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (20/5/2019).

Namun, meski menelan kekalahan, Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli tetap memuji penampilan anak asuhnya. Pasalnya, dua strategi berbeda yang diterapkannya di babak pertama dan kedua berhasil dijalankan para pemain Semen Padang dilapangan.

"Saya memberikan applaus kepada pemain saya karena telah berhasil menjalankan strategi tim. Dua strategi saya jalankan (dalam pertandingan ini). Strategi dibabak pertama dan kedua itu beda," ungkap Syafrianto dalam sesi jumpa pers usai laga.

Satu gol yang bersarang ke gawang Teja Paku Alam pun, kata Syafrianto, hanya karena faktor keberuntungan saja.

"Kita cuma kecolongan dibabak pertama. Kita berhasil meredam permainan PSM secara taktikal, dan itu berjalan dengan baik," tambahnya.

Loading...

Syafrianto pun tak lupa mengucapkan selamat atas kemenangan tim tuan rumah. Dirinya berterima kasih dengan sambutan hangat para suporter PSM di yang memadati stadion disepanjang pertandingan.

"Selamat untuk PSM. Terima kasih atas sambutannya," singkatnya.

Sementara itu, penjaga gawang Semen Padang, Teja Paku Alam mengaku dirinya bersama seluruh pemain Semen Padang telah berjuang semaksimal mungkin di laga perdana ini.

"Kita sudah berusaha sekuat mungkin meski hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Loading...
Loading...