Selasa, 21 Mei 2019 00:08 WITA

Taklukkan Semen Padang 1-0, PSM Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga 1

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Taklukkan Semen Padang 1-0, PSM Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga 1
Laga PSM Makassar melawan Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta, Senin malam (20/5/2019). (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar berhasil menaklukkan tamunya Semen Padang dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (20/5/2019).

Gol tunggal PSM dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit ke-24 babak pertama. Gol tersebut sekaligus mengantarkan Juku Eja meraih poin penuh di laga perdananya dalam kompetisi Liga 1 musim 2019 ini.

Di awal pertandingan, PSM langsung mengambil inisiatif menyerang. Mengandalkan Wiljan Pluim, Marc Anthoni Klok dan Rizky Pellu di lini tengah, tuan rumah langsung mendominasi laga.

PSM mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-8 melalui aksi solo run Rizky Pellu. Hanya saja, umpan Pellu gagal dimanfaatkan oleh Eero Markkanen yang tendangannya menyamping disebelah kiri gawang Semen Padang yang dikawal Teja Paku Alam.

Setelah melakukan serangan berkali-kali, PSM akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-24 melalui gol sundulan Zulham Zamrun. Gol tersebut berawal dari assist Benny Wahyudi yang melepaskan tendangan lambung dari sisi kiri lapangan. Dengan tenang, Zulham melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Semen Padang dan melakukan sundulan keras. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSM.

Pada 15 menit akhir babak pertama, Juku Eja praktis menguasai pertandingan. Pemain PSM mengurung pertahanan Kabau Sirah. Permainan keras pun beberapa kali ditunjukkan anak asuh Syafrianto Rusli tersebut. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan PSM tidak berubah hingga peluit akhir babak pertama ditiup wasit.

Memasuki babak kedua, agresivitas PSM berkurang. Giliran tim Kabau Sirah yang berani melakukan serangan-serangan ke arah pertahanan PSM.

Loading...

PSM tampil bersabar meladeni agresivitas tim tamu. Pada menit ke-54, peluang untuk PSM kembali tercipta. Aksi solo run Zulham Zamrun berujung pada umpan lambung ke tengah kotak penalti Semen Padang. Hanya saja, finishing M Rahmat masih sangat lemah sehingga mampu digagalkan oleh Teja Paku Alam.

Pada menit ke-74, tendangan jarak jauh dari Guy Junior masih melebar tipis disamping mistar gawang Semen Padang. Selain itu, assist cantik Pluim pada menit ke-88 pun gagal dimanfaatkan oleh Pellu.

Semen Padang menguasai jalannya pertandingan dipenghujung babak kedua. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan PSM tidak berubah.

Dalam laga ini, PSM melakukan dua kali pergantian pemain. Masing-masing Guy Junior menggantikan Eero Markkanen serta Rasyid Bakri menggantikan M Rahmat.

Enam kartu kuning dikeluarkan wasit Yeni Krisdianto dalam laga ini. Tiga diantaranya untuk pemain PSM, yakni untuk Zulham Zamrun, Eero Markkanen serta Asnawi Mangkualam Bahar.

Loading...
Loading...