Senin, 20 Mei 2019 22:30 WITA

Babak Pertama, Zulham Zamrun Bawa PSM Unggul 1-0 Atas Semen Padang

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Babak Pertama, Zulham Zamrun Bawa PSM Unggul 1-0 Atas Semen Padang
Laga PSM Makassar melawan Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta, Senin malam (20/5/2019). (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tuan rumah PSM Makassar berhasil unggul 1-0 atas Semen Padang pada babak pertama pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin malam (20/5/2019).

Gol tunggal PSM dicetak Zulham Zamrun pada menit ke-24. Gol tersebut lahir dari assist Benny Wahyudi.

Di awal pertandingan, PSM langsung mengambil inisiatif menyerang. Mengandalkan Wiljan Pluim, Marc Anthony Klok dan Rizky Pellu di lini tengah, tuan rumah langsung mendominasi laga.

PSM mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-8 melalui aksi solo run Rizky Pellu. Hanya saja, umpan Pellu gagal dimanfaatkan oleh Eero Markkanen yang tendangannya menyamping disebelah kiri gawang Semen Padang yang dikawal Teja Paku Alam.

Pada menit ke-22, tendangan bebas Marc Klok tidak jauh dari kotak penalti Semen Padang gagal dimanfaatkan oleh Wiljan Pluim yang terjatuh sebelum sempat menguasai bola. Padahal, Pluim tinggal berhadapan dengan kiper.

Setelah melakukan serangan berkali-kali, PSM akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-24 melalui gol sundulan Zulham Zamrun. Gol tersebut berawal dari assist Benny Wahyudi yang melepaskan tendangan lambung dari sisi kiri lapangan. Dengan tenang, Zulham melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Semen Padang dan melakukan sundulan keras. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSM.

Pada 15 menit akhir babak pertama, Juku Eja praktis menguasai pertandingan. Pemain PSM mengurung pertahanan Kabau Sirah. Permainan keras pun beberapa kali ditunjukkan anak asuh Syafrianto Rusli tersebut.

Loading...

Pluim, Klok dan Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pemain paling sering dilanggar oleh pemain belakang Semen Padang.

Di lima menit terakhir babak pertama, dua peluang emas didapatkan PSM. Masing-masing melalui tendangan keras M Rahmat yang masih melambung diatas mistar gawang. Serta sundulan Eero Markkanen yang kemudian dinyatakan sebagai pelanggaran karena terlebih dahulu melakukan duel dengan kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Semen Padang sendiri di babak pertama, nyaris tanpa peluang. Hanya tendangan Dany Karl Max di penghujung babak pertama yang sedikit mengancam gawang Rivky Mokodompit. Namun, tendangannya masih menyamping dari mistar gawang.

Hingga peluit akhir pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Juku Eja tak berubah.

Dibabak pertama sendiri, wasit Yeni Krisdianto mengeluarkan sejumlah kartu kuning. Satu kartu kuning untuk pemain PSM, Zulham Zamrun.

Semen Padang melakukan satu kali pergantian pemain di akhir babak pertama, yakni Muhammad Rifqi masuk menggantikan Manda Cingi.

Loading...
Loading...