Minggu, 19 Mei 2019 09:39 WITA

Juara Piala FA, Manchester City Catat Sejarah

Editor: Nur Hidayat Said
Juara Piala FA, Manchester City Catat Sejarah
Manchester City. (Foto: Twitter Sky Sports)

RAKYATKU.COM, LONDON - Manchester City berhasil menjuarai Piala FA sekaligus menandai kedigdayaan mereka pada persepakbolaan Inggris musim ini. Raihan itu membawa The Citizens masuk ke dalam buku sejarah.

Man City juara Piala FA 2018/2019 usai menggasak Watford 6-0 pada laga final di Wembley Stadium, Sabtu malam Wita (18/5/2019). Gol-gol The Citizens dicetak Raheem Sterling (2 gol), Gabriel Jesus (2 gol), David Silva, dan Kevin de Bruyne.

Rhe Citizens menyapu seluruh trofi di Inggris. Sebelumnya, mereka telah lebih dahulu memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

Mereka jadi tim pertama yang memenangi treble domestik. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga menyamai kemenangan terbesar dalam sebuah laga final Piala FA, yang sebelumnya terjadi pada 116 tahun silam (Bury mengghempaskan Derby 6-0 di 1903).

"Rasanya luar biasa, memenangi seluruh kompetisi domestik untuk pertama kalinya adalah hal yang menakjubkan," ujar winger Man City, Bernardo Silva, kepada BBC Sport.

"Sekarang waktunya untuk beristirahat, merayakannya, dan musim depan kami akan mencoba dan memenangi semuanya lagi," lanjut pemain asal Portugal itu.

"Tidak masalah apakah kami menang 1-0 atau 5-0, selalu ada ruang untuk meningkat. Musim depan, kami akan mencoba lebih baik lagi dan mencoba memenangi lebih banyak titel juara lagi."

Loading...
Loading...